get app
inews
Aa Read Next : Lewat Rumah Indonesia, Pemprov Sulsel Diminta Pasarkan Produk Lokal ke Dubai

Warga Ramai-ramai Jumatan di Masjid Kuba 99 Makassar

Jum'at, 18 Maret 2022 | 14:02 WIB
header img
Suasana jumatan di Masjid Kuba 99 Makassar, Jumat (18/3/2022). Masjid ini mampu menampung sekitar 13 ribu jamaah.

MAKASSAR - celebes.iNews.id: Masjid Kuba 99 Asmaul Husna di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar,  resmi digunakan untuk ibadah salat Jumat setelah cukup lama tidak dimafaatkan meski sudah selesai dibangun. Pada ibadah salat Jumat(18/3/2022), Imam Masjid Kuba 99 Ustad Abdul Azis bin Abu Bakar menjadi khatib kali ini.

Abdul  Azis baru sepekan terpilih sebagai imam di masjid yang berdekatan dengan kawasan Pantai Losari Makassar ini. Pria asal Bulukumba  yang hafal Al Quran ini ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebagai imam masjid.

Sejumlah warga yang baru datang ke masjid ini memuji arsitektur bangunan masjid yang mampu menampung sekitar 13 ribu jamaah ini. “Sayang juga lama dibiarkan tidak digunakan padahal masjidnya sangat bagus,” ujar Amirullah warga Jl Yos Sudarso yang datang khusus menunaikan salat Jumat di tempat ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Riswan. Karyawan di salah satu perusahaan  jasa kurir ini mengaku melaksanakan salat Jumat di Masjid Kuba 99 karena baru saja mengantar paket barang di salah satu perumahan di kawasan Tanjung Bunga yang jaraknya tidak jauh dari CPI. “Masjidnya keren.’ kata Riswan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga menyempatkan salah duhur berjamaah, Sabtu pekan lalu. Dia langsung ke masjid yang dibangun Pemprov Sulsel usai kembali menghadiri pelantikan sebagai gubernur definitif di Jakarta.    

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman memastikan masjid yang sempat menjadi polemik semasa Gubernur Nurdin Abdullah sehingga tidak digunakan selama hampir tiga tahun sudah bisa digunakan secara rutin. “Tidak ada lagi masalah. Mari kita semua beribadah di tempat ini,” ujar alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Pada Jumatan hari ini kawasan Masjid Kuba 99 terlihat padat dengan kendaraan jamaah. Sebagian jamaah juga berasal dari wilayah sekitar Makassar sepeiri, Maros, Gowa dan Takalar.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut