Logo Network
Network

Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 40 Persen di Bulan Maret 2022

Muh Yusuf
.
Rabu, 06 April 2022 | 23:56 WIB
Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 40 Persen di Bulan Maret 2022
Penumpang antre check in di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu,

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Manajjemen PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkapkan, jumlah penumpang yang berangkat dan tiba di bandara ini mengalami kenaikan hingga 40 persen di bulan Maret 2022

Tercatat ada 830.929 penumpang yang berangkat dan tiba di bandara ini selama bulan Maret sedangkan di bulan Februari lalu ada 589.566 penumpang yang tiba dan berangkat.

Pembebasan syarat kewajiban tes swab PCR dan antigen bagi merek yang sudah mendapatkan dua kali vaksin di bulan tersebut menjadi salat satu pendorong naiknya jumlah penumpang..

“Syarat perjalanan yang berlaku di bulan Maret lalu semakin memudahkan calon penumpang untuk terbang. Makanya mereka antusias untuk bepergian via udara, sehingga ada peningkatan jumlah penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin," jelas General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, Rabu (6/4/2022).

"Harapannya, masyarakat menjadi antusias untukmudik dan kami selaku pihak bandara akan berkoordinasi dengan komunitas bandara agar tercipta penerbangan yang aman dan nyaman.” Tambah Wahyudi.

Tak hanya jumlah penumpang yang naik di bulan Maret ini namun jumlah pergerakan peseta dan kargo juha mengalami kenaikan yang signfikani. Ada 6.399 pergerakan di bulan Maret lalu sedangkan di bulan Februari 5.423 pergerakan atau naik 18 persen.engan jumlah 7.907 ton sedanhkan di bulan Februari sebanyak 7.135 ton.

 

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini