Pura-pura Antar Jenazah, Belasan Pemuda Bersenjata Serang Warga

Wahyu Ruslan
Rekaman CCTV Lokasi Kejadian saat sekelompok pemuda menyerang warga Kampung Batutampung - Foto: CCTV Masjid

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Sekelompok pemuda bersenjata, di Kampung  Batutambung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, menyerang warga dengan busur dan batu. Modus pelaku menyusup masuk di iring-iringan rombongan pengantar jenazah yang melintas kemudian menyerang warga. Aksi pelaku terekam CCTV Masjid yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Idrus Ketua RW 5 Kelurahan Pai mengatakan  kejadian itu terjadi sekitar pukul 22:00 wita pada saat warga lagi nonton bareng pertandingan sepakbola pada selasa malam.

"Tiba tiba belasan pemuda berkendara motor yang ikut di iring-iringian pengantar jenazah langsung masuk ke dalam kampung lalu menyerang warga," Kata Idrus.

Ia menambahkan jika modus penyerangan seperti ini pernah terjadi tahun lalu.

"Sama seperti penyerangan tahun lalu, menyusup masuk ke rombongan pengantar jenazah lalu menyerang pakai batu, membusur dan langsung melarikan diri," ucap Idrus Rabu 17 Mei.

Sementara itu Kepolisian Sektor Biringkanaya menerima laporan warga pasca penyerangan terjadi. Polisi masih menyelidiki motif peristiwa ini.

"Belum tahu motifnya. Kami sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kapolsek Biringkanaya,  AKP Muhammad Thamrin.

Polisi juga berjanji  memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami berkoordinasi lintas sektor antara polsek, jika ada rombongan pengantar jenazah yang menunju ke daerah lain. Saat melintas di jalan poros Biringkanaya akan dilakukan pengawalan," lanjut Muhammad Thamrin.

Beruntung dalam peristiwa penyerangan ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian menimbulkan keresahan warga.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network