5,6 Triliun Target Pendapatan dan Belanja Pemkot Makassar, Helmy Budiman : Optimis Terealisasi

Yusuf Al Faresi
Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman, optimis target pendapatan dan belanja yang tertuang dalam RPJMD 2023 akan terealisasi - Foto : Istimewa/ Bappeda Makassar

Makassar - iNewsCelebes.id, Untuk memaksimlkan program kerja Pemkot Makassar dibawah kepemimpinan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, sebanyak 5,6 triliun Target pendapatan dan belanja pemkot Makassar tahun 2023. Target pendapatan dan belanja ini telah ditetapkan dalam RPJMD tengah digenjot melalui sejumlah realisasi proyek fisik.

Menurut Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman, semumlah Proyek proyek besar bidang fisik kini tengah berjalan. Ada yang sudah masuk tahapan tender dan juga ada yang sedang berjalan.

"Proyek yang sedang berjalan MGC Makassar Goverment Center dan pembuatan kapal phinisi. Sementara proses lelang Macca dan sirkuit. Hingga bulan Juni serapan anggara sudah mencapai 30 persen dari target yang ada. Kita optimis diakhir tahun ini jumlahnya meningkat hingga 100 persen", harap Helmy.

Helmy menambahkan, meski terjadi perlambatan realisasi yang disebabkan oleh masalah administrasi, kekosongan pejabat dan koordinasi stakeholder. Namun ia optimistis Pemkot Makassar bersama segenap jajaran OPD akan mampu merampungkan target realisasi tahun ini. Tentu dengan perencanaan yang matang dan juga cermat.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network