Palak Penjemput Jemaah Haji, 7 Jukir Liar Diringkus Polisi

Wahyu Ruslan
Tujuh pelaku premanisme di Asrama Sudiang Makassar membacakan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya (Foto : Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Tujuh pemuda berprofesi sebagai juru parkir liar diringkus aparat dari Polsek Biringkanaya di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (19/7/2023) malam.

Mereka ditangkap, usai videonya viral memalak dan mengancam seorang wanita yang sedang menjemput jamaah haji.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Sangkala mengatakan, pelaku meminta retribusi parkir sebesar seratus ribu sekali parkir, namun korban menolak membayar karena pihak Asrama Haji Sudiang telah menempel papan bicara parkir gratis dan tanpa pungli. Pelaku kemudian mengancam akan memecahkan ponsel  dan kaca mobil. 

 "Kami merespon cepat dan berhasil meringkus tujuh orang pelaku aksi premanisme. Mereka merupakan warga sekitar Asrama Haji Sudiang," ujar Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala.

Para pelaku premanisme ini akan mengikuti pembinaan dan membacakan surat pernyataan perjanjian untuk tidak mengulangi aksinya. 

"Terhadap pelaku kita lakukan pembinaan dan diamankan 1x24 jam, korban juga tidak melakukan BAP dan hanya laporan lisan," terang Iptu Sangkala.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network