Jalin Kerjasama dengan Brimob, Danny Pomanto : Kapasitas Satpol PP Akan Meningkat

Yusuf Al Faresi
Walikota Makassar, Danny Pomanto, berterimah kasi atas ruang positif yang diberikan Brimob Polda Sulsel untuk meningkatkan kapasitas SDM Satpol PP Makassar - Foto : Istimewa/ Prokopim Makassar

Makassar, iNewsCelebes.id - Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi setinggi-tingginya Kepada komandan satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan atas kesediaannya menjalin kerja sama dengan pemerintah Kota Makassar.

Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, pada Satpol PP Kota Makassar. Di Mako Brimob Pa' baeng baeng. Senin (24/7/23).

"Diklat ini sangatlah penting dan menjadi wadah bagi anggota Satpol PP Kota Makassar dalam meningkatan kapasitasnya sebagai penegak peraturan daerah," Ujar Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Danny Pomanto menambahkan, diklat ini memberikan pembekalan bagi anggota Satpol PP berupa pengenalan tugas dan fungsinya sebagai penegak Perda yang terlatih profesional, memiliki mental yang baik, serta mampu menjalankan perannya sebagai pencipta ketentraman.

"Saya berharap, dengan adanya diklat ini Satpol PP dapat menyesuaikan diri dan mampu memahami kewenangannya. Kedisiplinan yang tinggi dengan mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas dan fungsinya.," harap Danny.

 


Nampak anggota Satpol PP Makassar yang mengikuti diklat di Markas Komando Brimob Polda Sulsel. Diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan pengalaman anggota Satpol PP Makassar - Foto : Istimewa/ Prokopim Makassar

 

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Makassar, Ikshan, S.Sos., M.M, mengatakan, bagi anggota satpol yg mengikuti diklat, dapat menjadi teladan yang baik.

"Sikap dan lisanya wajib menjadi teladan, berdisiplin kerja yang kuat, serta memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap amanah yang diemban," Ujar Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, dalam rangka mengawal aset dan kegiatan pemkot makassar, memberikan pelatihan seperti dalam point-point kerjasama dengan Brimob Polda Makassar, akan membentuk mentalitas anggota Satpol PP Makassar dengan baik, khususnya saat dieprhadapkan dengan masyarakat.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network