Danny Pomanto Resmi Gabung PDIP

Muhammad Arham Hamid
Danny Pomanto (tengah) resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

MAKASSARiNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah keluar dari Partai NasDem.

Penyerahan KTA Danny Pomanto berlangsung dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakderda) III PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (28/8/2023).

Rakerda PDIP Sulsel ini dihadiri oleh Dewan Kehormatan Dewan Pengurus Pusat PDIP Komaruddin Watubun, Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Komaruddin mengucapkan selamat atas bergabungnya orang nomor 1 di makassar itu.

"Selamat datang di rumah besar PDI Perjuangan. Pak Danny mirip sekali Bung Karno kalau pakai songkok. Apalagi saya pasangkan jaket ini, sudah masuk itu barang," kata Komarudin dalam sambutannya.

Usai sambutan, Komarudin pun memanggil Danny dan para petinggi PDIP Sulsel. Selanjutnya PDIP memberikan KTA dan memasangkan jaket PDIP ke Danny Pomanto.

"Dengan ini, bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto resmi sebagai kader PDIP. Ini jaket adalah jaket perjuangan, seperti yang lainnya Pak Danny juga akan berjuang," ujar Komaruddin.

Sementara itu Danny Pomanto menjelaskan alasan bergabungnya di PDIP karena dirinya adalah seorang pejuang dan dari wong cilik. Ia berjanji akan berjuang memenangkan PDIP di Sulawesi Selatan.

“Saya ini anak lorong alias wong cilik dan saya ini tipe pejuang. Namanya perjuangan, saya selalu sehari-hari butuh perjuangan," kata Danny Pomanto.

“Saya kira jelas, teman-teman tahu saya orang yang tidak pernah tanggung, berjuang itu tidak setengah-setengah. Kedepan kita harus menang Pilpres, pileg dan pilkada,” lanjutnya.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network