Mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi Sebut Kedai 17 di Makassar, Tempat Ngopi Kekinian

Tim iNewsCelebes.id
Mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol (P) Burhanuddin Andi Ngopi, Makan dan Salat di Kedai 17 Makassar - Foto Istimewa/Tim iNewsCelebes.id.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Mantan Koorsahli Kapolri era Tito Karnavian yang juga pernah menjabat Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. (P) Dr Burhanuddin Andi, SH, MH. Atau yang akrab disapa Puang Bur memilih makan malam di Kedai Tujuh Belas milik asuhan Bang Djus yang berlokasi di jalan Anggrek, Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Puang Bur menyampaikan bahwa Kedai Tujuh Belas merupakan tempat ngopi yang kekinian.

“Kedai Tujuh Belas ini merupakan tempat makan dan minum yang rekomendit, Ada Prasmanan, Coto, Es Kelapa, Aneka Juice hingga Kopi Susu Racikan Khusus,” Katanya.

 

Tak hanya makan dan ngopi, Burhanuddin Andi juga melakukan shalat Maghrib di Kedai Tujuh Belas.

Lanjut Burhanuddin Andi, dirinya menilai desain Kedai Tujuh Belas nyaman dan membuat tidak jenuh.

“Kedai ini membuat kita tidak jenuh, santai, merakyat, menunya luar biasa apalagi Nasu Palekkoknya, Paru Rica, Juga Kopi Susunya,” Ujarnya.

Sebelumnya, Kedai Tujuh Belas resmi Grand Re-Opening di jalan Anggrek, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (13/10/2023) lalu.

Owner Kedai Tujuh Belas Djusman AR mengatakan, nama Kedai Tujuh Belas memiliki arti yang bermakna.

“Alepu Mappatuju, Ada tongeng Natettongi, yang juga tanggal kelahiran saya, 17 Agustus, 17 Ramadhan, 17 Rakaat,” Ujar Djusman AR.

Grand Re-Opening tersebut dihadiri sejumlah tokoh publik, tokoh masyarakat dan dipadati 52 karangan bunga ucapan selamat dan sukses.

Kedai Tujuh Belas diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Muhammad Rheza didampingi Owner Kedai Tujuh Belas Djusman AR, Camat Panakkukang Andi Pangeran, Wakil Direktur Pascasarjana UINAM Dr Hasyim Haddade.

Doa dan amanat keagamaan dalam Grand Re-Opening Kedai Tujuh Belas tersebut dibawakan langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana UINAM Dr Hasyim Haddade.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network