Cuaca Buruk, Helikopter Deputi BNPB RI Mendarat Darurat di Kota Belopa

Nasruddin Rubak
Helikopter yang ditumpangi Deputi BNPB RI Mendarat Darurat Akibat Cuaca Buruk - Foto Tangkapan Layar/Nasruddin.

LUWU, iNewsCelebes. id - Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto mengunjungi posko induk penanganan bencana alam di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini untuk memantau proses evakuasi dan memastikan seluruh warga terjebak longsor di Kecamatan Latimojong mendapat suplai logistik, Rabu (08/05/2024). 

Rencananya heli milik Suharyanto akan mendarat di lokasi bencana alam yang terisolir di Kecamatan Latimojong, namun karena kondisi cuaca buruk sehingga mereka memutuskan mendarat di Kota Belopa, Kabupaten Luwu. 

Sementara helikopter yang dinaiki timnya dan mendarat terlebih dahulu di desa terisolir kini terjebak cuaca buruk akibat tebalnya kabut asap. 

Terdapat empat orang rombongan kepala BNPB yang terjebak termasuk deputi penanganan darurat, Mayor Jenderal TNI Fajar Setiawan dan tenaga ahli, BNBP Brigjen Jahini Chilo. 

Selain memastikan penyaluran bantuan, BNPB RI juga akan melakukan evaluasi bersama kementerian ESDM dan badan geologi, jika ditemukan potensi yang cukup membahayakan akibat terjadinya pergerakan tamah maka akan dilakukan relokas, " Kata Letjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB RI. 

Hingga saat ini, diketahui masih ada 16 warga yang terisolir masing-masing 12 di Kecamatan Latimojong dan 4 Desa di Kecamatan Suli Barat. 

 

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network