Warga Makassar Tewas Ditembak KKB di Distrik Sugapa Intan Jaya

Nathan Making
Warga Kota Makassar, Raimon Gustam Kailimang yang juga pekerja pada proyek TJP (Tigi Jaya Permai) tewas ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Foto: Humas Ops Damai Cartenz

 

INTANJAYA, iNewsCelebes.id - Warga Kota Makassar, Raimon Gustam Kailimang yang juga pekerja pada proyek TJP (Tigi Jaya Permai) tewas ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKBDistrik Sugapa, Kabupaten Intan JayaPapua Tengah, Selasa (13/8/2024)sekira pukul 14.55 WIT.

Korban Raimon Gustam Kailimang mengalami luka-luka serius, di antaranya luka tembak pada bagian kepala yang menembus dari telinga kiri ke telinga kanan, luka tembak di lengan Kanan, luka tembak di dada kanan.

Sebelumnya bunyi tembakan terdengar dari arah Kampung Wandoga setelah personil Kopasgat menerbangkan drone untuk memantau area. Dari pantauan drone tersebut, terlihat satu korban tergeletak di area bawah sungai Wabu. 

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani mengatakan, penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya , yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

"Yang melakukan penembakan adalah KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya," kata Brigjen Pol Faizal Ramadhani.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno mengungkapkan, kronologi kejadian. Warga sipil, Raimon Gustam Kailimang, menjadi korban penembakan oleh anggota KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya, saat sedang mengambil air di Kali Wabu, Intan Jaya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network