Sandera Perempuan Jadi Pemicu Tawuran di Makassar

Muhtar
Komandan Tim (Dantim) 2 Tim Patroli Thunder Presisi Ditsamapta Polda Sulsel, Aiptu Azrin Aziz

MAKASSAR-celebes.iNews.id:  Tawuran dua kelompok pemuda kembali terjadi di Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (22/3/2022) dinihari.

Beruntung polisi yang sedang berpatroli di wilayah tersebut bergerak cepat membubarkan aksi tersebut sehingga tidak sampai menimbulkan korban seperti beberapa tawuran sebelumnya.

Polisi menyebut aksi pengeroyokan seorang pria yang melintas di kawasan tersebut. Istri korban bahkan dikabarkan disandera oleh kelompok pemuda di jalan itu sehingga pemuda tersebut menyampaikan kepada teman-temannya.

“Tawuran ini terjadi karena aksi balasan dari suami perempuan korban yang sempat disandera itu. Kami sudah mengimbau kepada korban untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Pelabuhan Makassar untuk proses hukum,” ujar Komandan Tim (Dantim) 2 Patroli Thunder Presisi Ditsamapta Polda Sulsel, Aiptu Azrin Aziz.  

Dalam rekaman video yang diperoleh, tim patroli Sabhara Polda Sulsel sempat terlibat kejar-kejaran dengan pelaku tawuran. Dalam kejadian itu polisi mengamankan ketapel beserta belasan anak panah.

Perempuan yang menjadi korban penyanderaan berhasil diamankan oleh polisi saat ditemukan sedang menangis karena trauma. Seorang warga bernama Daeng Kulle juga membenarkan  mengatakan dia tak mengetahui pemucu kejadian tersebut.

“Yang saya dengar pelaku penyerangan ini melibatkan orang darti luar Kecamatan Ujung Tanah. Katanya dari yang dari Layang (Keluarahan Layang), Jl Kandea (Kecamatan Bontoala). Merema bawa bambu, parang dan anak panah. Tapi tidak yang terluka karena polisi cepat datang,” ujar Kulle.

Editor : Nur Farida

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network