Jubir JK Husain Abdullah Raih Gelar Doktor dengan Sangat Memuaskan di Unpad

Rusmad
Husain Abdullah saat mengikuti ujian promosi doktor di Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis (31/3/2022).

JAKARTA-celebes.iNews.id: -  Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla (JK) 2014-2019, Husain  Abdullah meraih gelar doktor Ilmu Hubungan Internasional (HI) di Universitas  Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022), dengan hasil sangat memuaskan.

Husain yang juga mantan Sekjen PP IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor yang  berlangsung  secara virtual. Dosen Departemen HI Unhas Makassar yang akrab disapa Uceng ini menyusun disertasi berjudul "Resolusi Konflik Berbasis Faktor Idiosinkratik. Peran kepemimpinan M.Jusuf Kalla dalam Proses Perdamaian Aceh".

Di hadapan tim penguji, Husain mampu menjawab semua pertanyaan dan sanggahan yang diberikan kepadanya. Hal inilah yang membuat tim penguji menyampaikan pujiannya kepada promovendus.

Saat ditanya kenapa tertarik mengulas Jusuf Kalla sebagai objek penelitian, Husain mengatakan sejak masih mahasiswa S1 dia sudah meneliti soal resolusi konflik. Secara tak sengaja, dia kemudian berinteraksi dengan JK sejak masih menjadi pengusaha di Makassar namun sudah punya kepedulian untuk menyelesaikan sejumlah konflik lokal.

Tim pembimbing Husain juga mengucapkan selamat kepada Husain yang dengan tegar melewati segala tantangan dan rintangan dalam menyelesaikan pendidikan doktoralnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara dan mulai hari ini tugas kami sebagai pembimbing sudah selesai,” kata Ketua Tim Promotor, Prof Dr Ary Bainus, MA.

JK yang hadir secara vitual juga menyampaikan selamat kepada Husain.  JK adalah tokoh perdamaian yang tak hanya mampu meredam konflik di tanah Air namun juga dipercaya untuk ikut membantu meredam lkonflik di negara lain seperti Afganistan, Myanmar dan Nepal.

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network