Tabrakan Perahu di Pangkep, Satu Penumpang Hilang

Dahlia
Perahu jolloro yang mengaami musibah tabrakan du Sunga Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (2/4/2022).

PANGKEP-celebes.iNews.id:  Tabrakan antara dua perahu jenis jolloro yang mengangkut belasan penumpang terjadi di Sunga Pangkanejen, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (2/4/2022).

Dalam musibah ini, 11 penumpang berhasil dievakuasi sedangkan satu lainnya dilaporkan masih hilang. Tim SAR masih melakukan upaya pencarian dengan menyusuri Sungai Pangkajene.

Para penumpang kapal nahas tersebut adalah warga dari gususan pulau di Pangkep yang hendak berbelanja kebutuhan bulan Ramadan di Kota Pangkajene yang merupakan ibu kota kabupaten.

Kedua perahu jolloro ini berasal dari pulau berbeda yakni Pulau Balang Lompo dan Pulau Salebbo. Dari rekaman video yang beredar di media sosial kondisi kedua perahu dalam kondisi pecah. Terlihat serpihan perahu dan para penumpang sempat mengapung di sungai saat berusaha menyelamatkan diri.

Mereka berusaha meminta tolong kepada warga sekitar dengan berteriak. Lokasi kecelakaan tidak jauh dari tepi sungai “Kapal (perahu) yang ukuranya lebih kecil sudah tenggelam sedangkan kapal yang lebih besar tidak tenggelam. Kapal yang kecil hanyut semua,” kata saksi mata, Anwar Borahima.

11 korban yang selamat sudah dievakuasi dan langsung mendapatkan perawatan medis. Sementara korban yang hilang masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Plt Kas Humas Polres Pangkep, Iptu Hasri Laco, mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Perahu yang terlibat tabrakan sudah diamankan di dermaga penyeberangan Sungai Pangkajene.

 

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network