Ratusan Jamaah Salat Subuh di Masjid Kuba 99 Makassar

muhta
Bagian dalm Masjd Kuba 99 di kawasan CPI, Kota Makassar, Sulsel, saatdiabadikan Senin (4/4/2022) subuh.

MAKASSAR-celebes.iNews,id: Ratusan umat Muslim melaksanakan salat  subuh di Masjid Kuba 99 di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/4/2022), Inilah pertama kalinya masjid yang terbilang megah ini digunakan di bulan suci Ramadan 1443H/2022.

Salah seorang jamaah, Aan, mengaku datang ke masjid tersebut karena tertarik dengan arisitektur masjid tersebut. Warga Jl Laccukang Kota Makassar ini datang berboncengan dengan seorang rekannya.

“Saya kebetulan agak lama di darat selama bulan puasa ini, Makanya saya akan keliling ke masjid-masjid yang di Makassar untuk salat tarawih dan salat subuh,” ujar pemuda yang bekerja sebagai pelaut ini,

Menurutnya, pada Ramadan tahun lalu dia sudah sempat ke Masjid Kuba 99 ini namun masjid tersebut belum digunakan untuk beribadah. “Alhamdulillah tahun ini sudah bisa digunakan jadi langsung ke sini,” ujarnya saat ditemui usai salat subuh..

Masjid Kuba 99 yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel ini semoat “menganggur” hamper tiga tahun, Meski sudah selesai sejak tahun 2019 namun Gubernur Sulsel saat itu, Nurdin Abdullah, belum mengizinkan penggunaannya dengan alasan konstruksi,

Setelah Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didefinitifkan, Maret lalu, masjid ini pun secara resmi dibuka untuk umum. Andi Sudirman bahkan langsung melaksanakan salat duhur di masjid ini sesaat setelah tiba dari Jakarta usai dilantik sebagai gubernur.

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network