Logo Network
Network

Polda Sulsel Gelar Vaksinasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar, Warga Pulang Bawa Sembako

Muhtar
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:09 WIB
Polda Sulsel Gelar Vaksinasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar, Warga Pulang Bawa Sembako
Warga berfoto dengan paket bingkisan sembako yang diterima usai mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Polda Sulsel di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar, Jumat (17/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan  (Sulsel)  menggelar vaksinasi bagi warga baik yang belum sama sekali maupun yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dua di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat  (17/6/2022).

Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan  ini karena usai vaksin mereka mendapatkan paket sembako. Sebelum divaksin, warga menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka layak divaksin atau tidak.

Selain vaksinasi, tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulsel juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga. Tim medis memberikan konsultasi kesehatan kepada warga yang datang ke SPN Batua.  

Menurut Babinkantibmas Kelurahan Karuwisi Utara Polsek Panakkukang, Aiptu Sudarmin, kegiatan tersebut adalah rangkaian menjelang HUT Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.  

“Jadi kami mengajak warga yang belum vaksin sama sekali maupun yang mau vaksin kedua dan booster (vaksin dosis tiga) untuk datang ke SPN Batua. Kebetulan masih ada beberapa warga yang belum vaksin kedua dan ada juga yang sudah tahap booster. Mereka antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Sudarmin.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polri khususnya Polda Sulsel kepada masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 meski angka covid sudah agak melandai.

 

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.