Edo Akan Buat SmansaPay untuk Alumni Maros

Abdul Malik Mubarok
.
Minggu, 26 Juni 2022 | 09:08 WIB
Edi Supriadi Budiman

Maros, iNewsCelebes.id - Calon Ketua IKA SMANSA Maros Edy Supriadi Budiman (Edo) berencana akan membuat SmansaPay untuk para Alumni saat memimpin organisasi ini. Aplikasi ini dibuat olah anak muda alumni yang juga dapat berfungsi sebagai Kartu Tanda Alumni Elektronik (KTA Elektronik). 

"Saatnya kita masuk dalam gagasan membangun ikatan alumni ini. Salah satunyanya adalah KTA elektronik yang juga berfungsi sebagai alat transaksi keuangan," ujar Edo.

Proses transaksi digital, kata Edo, adalah sebuah fenomena yang wajib disambut dengan gegap gempita. Olehnya dia berharap KTA Alumni tidak hanya menjadi kartu tanda alumni semata, namun juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran elektronik. 

"Kita ingin memberi nama SmansaPay di mana layanan ini akan terintegrasi dengan pembayaran sehari-hari anggotanya, misal pembayaran PLN, PDAM, Sedekah, dll yang juga berfungsi sebagai tanda pengenal," terangnya. 

"Program kerja ini juga sekalian menjadi sarana basis data alumni di mana data para Alumni kita simpan di cloud computing di luar negeri agar terjaga keamanannya," sambung dia. 

Menurutnya, proses pembuatan SmansaPay akan melibatkan para alumni muda yang telah menyatakan siap bergabung. 

"Saat sudah berdialog dengan teman teman yang lain dan menyatakan siap membantu untuk kemudahan para alumni lainnya. Di sisi lain, program ini diharapkan akan meningkatkan transaksi keuangan di Kabupaten Maros," tegas dia. 

Harapannya, program ini akan terhubung dengan program Mobile Chasier yang dimiliki UMKM Maros. 

"Kita lewati perdebatan soal berapa jumlah rekomendasi yang didapat, tetapi saatnya masuk pada apa yang kita tawarkan," tegasnya.

Editor : M. S Fadil
Bagikan Artikel Ini