Sabet Gelar Juara AS Terbuka 2022,  Petenis ABG Asal Spanyol Carlos Alcaraz Naik Peringkat 1 Dunia 

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Senin, 12 September 2022 | 11:47 WIB
Petenis muda Spanyo berusia 19 Tahun Carlos Alcaraz juara AS Terbuka. Foto: Ist

NEW YORK, iNews.id - Kejutan terjadi di ajang grand slam AS Terbuka 2022. Petenis bau kencur alias ABG (Anak Baru Gede) Carlos Alcaraz di luar dugaan tampil sebagai juara. 

Di pertandingan final, petenis muda asal Spanyol tersebut mengalahkan Casper Ruud lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3. 

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz tampak jika dapat sedikit menguasai jalannya laga. 

Pada awal set pertama, Alcaraz langsung mendapat break dan unggul 2-1. Ruud sempat memberikan perlawanan dan berusaha mengejar. Namun, alcaraz dapat menjaga keunggulan 4-3. 

Alcaraz kemudian sanggup mematikan langkah Ruud yang tak bisa berbuat banyak. Dia pun melepaskan servis yang sulit dikembalikan dan berhasil menutup set pertama dengan skor 6-4. Pada set kedua, Ruud mulai berusaha bangkit. 

Dia dapat menyamai permainan Alcaraz, dan kedua pemain saling susul perolehan angka. Keadaan tersebut membuat skor sempat sama kuat 2-2. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini