get app
inews
Aa
Read Next : Danny Pomanto Tandatangani MoU Layanan Publik Perbankan dengan Bank Mandiri

Ini Sejumlah Benefit yang Akan Didapat Jika  Anda Jadi  Alumni  WMM 2022 

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:58 WIB
header img
Sejumlah benefit akan didapat para wirausaha muda jika ikut dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Foto Ist

JAKARTA, iNewsCelebes.id-  Sejumlah benefit akan didapat para wirausaha muda jika ikut dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Benefit yang akan dimenangkan berupa hadiah miliaran rupiah, relasi bisnis, dan masih banyak lagi. 

Tapi, untuk mendapatkan kesempatan menyandang predikat alumni, pastikan anda sudah mendaftar WMM 2022. Dimana pendaftaran WMM 2022 dibuka sampai 26 Oktober 2022. Sehingga anda masih punya waktu untuk mendaftar.

Kompetisi WMM yang bergulir sejak 2007 lalu, telah melahirkan ribuan bibit-bibit unggul wirausaha, dan  membantu perkembangan bisnis wirausaha muda Indonesia, baik tingkat lokal hingga ke internasional.

Top 5 alumni WMM 2021 sudah merasakan manfaatnya, mereka yakni Alamsyah (Fox Logger, kategori Teknologi dari Jakarta), Syamsuria Syamsuddin (Duta Samudera Indonesia (kategori Industri Perdagangan dan Jasa dari Makasar), Aminudi (Biomagg, kategori Sosial dari Depok), Syukriyatun Niamah (Robries, kategori Kreatif dari Surabaya), dan Raditya Bagaskara (Makjon, kategori Boga dari Yogyakarta).

Aminudi yang menjadi jawara WMM 2021  berharap agar ajang WMM bisa terus dilaksanakan. Sehingga  semakin banyak lagi generasi muda kreatif dan inovatif yang bisa masuk dalam ekosistem Wirausaha Muda Mandiri.  

"Terima kasih kepada Bank Mandiri melalui perhelatan Wirausaha Muda Mandiri. Setelah 14 tahun mengabdikan diri di bidang pengolahan sampah, akhirnya bisa mendapatkan penghargaan WMM 2021. Saya siap untuk berkarya bagi Indonesia," ungkap Aminudi.
 
Anda juga bisa sukses menjadi wirausaha muda  seperti  Top 5 alumni WMM 2021. Supaya kamu menyandang predikat dan diakui sebagai alumni WMM, syaratnya cukup mudah, kok. Anda harus lolos hingga ke tahap nasional, dan aktif berkolaborasi dengan kegiatan promosi Bank Mandiri. Nah, benefit yang bisa anda dapatkan menjadi alumni WMM 2022, di antaranya:

1.    Hadiah uang tunai dan pengembangan usaha dengan jumlah yang besar.
2.    Potensi akses jaringan dan relasi untuk berkolaborasi dengan para stakeholder.
3.    Exposure media dan liputan khusus, sehingga usaha kamu makin dikenal luas.
4.    Memperoleh kesempatan pembinaan, pameran, expo tingkat nasional dan internasional.
5.    Mendapat rate khusus dari Bank Mandiri untuk alumni WMM yang membutuhkan pembiayaan.

Anda berkesempatan besar mendapatkan berbagai benefit yang sudah disebutkan di atas saat menjadi alumni WMM 2022. Namun, sebelum menjadi alumni pastikan anda mendaftarkan diri mengikuti kompetisi WMM.

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September-26 Oktober 2022. Untuk  melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung melalui  website www.wmm.id dan ini dia mekanisme WMM 2022 yang wajib kamu catat. 

Mekanisme Pendaftaran
1. Registrasi awal
Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, yang akan berlanjut ke tahapan berikutnya. Pembukaan registrasi untuk umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk berlanjut ke tahapan berikutnya. 
Bagi kamu yang sudah melakukan registrasi,  selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai  2 minggu setelah  pendaftaran ditutup pada 26 Oktober 2022.

2. Penentuan 240 + 4
Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, yang akan berlanjut ke tahapan berikutnya.

3. Penentuan Top 
Perwakilan dari 96 peserta yang telah diseleksi + 4 peserta terbaik yang merupakan pemenang video dengan likes dan comment terbanyak.

4. Online Capital League
Yang akan berisikan challenge untuk melakukan seleksi 2 tahap, yakni Top 40 dan Top 16.

5. Onsite Capital League
Top 16 yang akan melakukan challenge besar secara kelompok, juga penilaian melalui booth individu. TOP 4 dengan penilaian terbanyak berlanjut ke sesi final Meet The Boss.

6.  Final Meet The Boss
TOP 4 yang akan melakukan pitching di hadapan juri final, dan sekaligus penentuan pemenang dengan jumlah modal terbanyak.

Kompetisis WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur!, tidak hanya terdapat kompetisi Business Existing (Boga, Kreatif, Teknologi,  Sosial), tapi ada juga Side competition yang terdiri dari Business Plan dan Santripreneur.

Bagi kamu pemilik perusahaan juga dapat  mengikuti WMM 2022, dengan menyertakan company profile. Nah, di kompetisi  WMM 2022 kamu juga bisa langsung jadi Finalis Nasional dengan meraih Golden Ticket. 

Jadi, tunggu apalagi! Jangan sampai ketinggalan, ya. Sudah ratusan pengusaha muda mendaftakan diri untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha muda sukses. Buruan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Hashtag : #bank mandiri #wmm #wmm 2022 #Wirausaha Muda Mandiri
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut