get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Jelang Silatnas, IKA UINAM Konsulidasi Keummatan Perkuat Nilai Kebangsaan

Kamis, 18 Mei 2023 | 20:20 WIB
header img
Ketua Umum IKA UINAM, Idrus Marham Menjelaskan Persiapan Silatnas Foto Istimewa/Rusdy Ansor

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) akan menggelar silaturahmi Nasional (Silatnas) Pada 20-21 Mei 2023. Silaturahmi tersebut mengangkat tema Konsolidasi Keummatan Untuk Memperkuat Nilai Kebangsaan. 

Ribuan Alumni di perkiraan akan menghadiri Silatnas Yang di rangkai dengan Jalan santai yang mendapat dukungan dari Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. 

Ketua Umum IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham menjelaskan bahwa 

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar diantaranya dialog nasional dan juga jalan santai massal dengan hadiah yang istimewa dari panitia pelaksana, selain tokoh di internal juga akan hadirkan jaringan eksternal dan bahkan libatkan seluruh masyarakat yang ingin meriahkan kegiatan nantinya diperkirakan akan ribuan Alumni yang bakal hadir meriahkan.

Mantan menteri sosial di era Jokowi - JK mengatakan bahwa pada awalnya teman teman berfikir IKA adalah para kumpulan seluruh alumni perguruan tinggi akan tetapi lebih dari itu kita sebagai alumni akan memparipurnakan pengabdian kita terutama sikap dan prilaku dalam rangka pengabdian kita sebagai alumni UIN, Ungkap Idrus. 

“Kita sebagai alumni akan memparipurnakan pengabdian, terutama sikap dan perilaku dalam rangka pengabdian kita sebagai alumni UIN, ungkap Idrus.

Lebih jauh, mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini mengatakan bahwa kedepan akan mendesain secara konsiten arah dan tujuan beralumni. Untuk itu, Idrus mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama ber-Fastabiqul Khairat dan mewujudkan gerakan amal saleh.

"Itu salah satu tema besar kita dalam kegiatan ini. Yakni, Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan,” sebut Idrus Marham

kedepan kita akan mendesain secara konsiten arah dan tujuan ber alumni dan mengajak semuan pihak untuk secara bersama sama berparstabiqul khairat dan mewujudkan Gerakan amal shaleh salah satu tema besar kita dalam kegiatan ini.

Ini pesan bagi seluruh anak bangsa sepakat tema sentral Gerakan amal shaleh dalam rangka konsolidasi kebangsaan dan kummatan sesama Alumni UIN Alauddin.

Terkait dengan alumni sudah terbentuk dibeberapa daerah terkhusus di kampus kita istilahnkan cabang yang meliputi alumni berbagai fakultas di kampus.

 

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut