get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Sharing Transformasi Kepimpinan Era 5.0 dengan Ribuan Mahasiswa UIN

Halal Bihalal UIN, BPP IKA UINAM Minta Alumni Jaga Solidaritas

Jum'at, 19 April 2024 | 18:39 WIB
header img
BPP IKA UINAM Gelar Halal Bihalal di Gedung Auditorium Kampus II, Gowa - Foto Istimewa/Rusdy.

GOWA, iNewsCelebes. id - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Makassar gelar Halal Bihalal, berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II, Gowa, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ni di hadiri oleh pimpinan UIN Alauddin Makassar, Ketua BPP IKA UIN Alauddin Makassar, Wakil-wakil Rektor Sejajaran, Pimpinan Fakultas, dan seluruh elemen civitas akademik.

Ketua umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham dalam sambutannya menyampaikan dan merespon terkait akreditasi unggul yang baru saja diraih oleh UIN Alauddin Makassar.

"Salah satu indikator dari pencapaian akreditasi Unggul UIN Alauddin Makassar adalah bagaimana kiprah dan jejak alumninya, maka dari itu kita sebagai alumni merasa sangat tertantang untuk membawa menjadi kampus unggul," Ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya menjelaskan bahwa hal yang ingin dicapai pada Halal Bi Halal ini adalah menghadirkan empati dari IKA dan UIN Alauddin Makassar.

"Harus kita ketahui bahwa bila suatu kampus telah berhasil meraih akreditasi unggul, itu artinya kampus tersebut telah melampaui standar nasional perguruan tinggi," Tuturnya.

Ia juga merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berusaha kerasa untuk pengajuan akreditasi Unggul tersebut,

"Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada mantan rektor sebelumnya, mantan ketua LPM dan Sejajarannya, seluruh pimpinan dan tim borang yang memandu kita, reviewer internal, dan seluruh elemen yang sudah tahan banting dalam memenuhi segala kebutuhan akreditasi kita," Tutupnya.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut