get app
inews
Aa Read Next : Siswa D’Mentor Academy Doakan Asnawi Mangkualam Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Jepang

Tiba di Makassar, Ananda Raehan disambut Kadispora Sulsel

Minggu, 21 Mei 2023 | 20:02 WIB
header img
Kadispora Sulsel menyambut kedatangan Ananda Raehan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Foto : iNewsCelebes.id/Leo M Nur

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Gelandang timnas Indonesia  U-22,  Ananda Raehan Alief  kembali ke kampung halaman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan  setelah sukses mengantar Indonesia meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di  SEA Games Kamboja 2023.

Ananda disambut oleh  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Sabtu, (20/5/2023).

Suherman mengatakan penyambutan ini merupakan arahan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk semua atlet Sulsel yang ikut berkontribusi di ajang Internasional. Hanya saja, yang kembali kali ini hanya atlet sepak bola.

“Bapak Gubernur menyampaikan untuk menjemput setiap para atlet yang sudah selesai berlaga. Alhamdulillah hari ini cabang olahraga bola yang hadir Ananda Raehan. Nah ini kita melakukan penjemputan di bandara memberikan penghargaan dan spirit bagi para atlet,” kata, Suherman selepas penjemputan.

Suherman mengatakan pihaknya masih akan melakukan penyambutan kepada beberapa atlet asal Sulsel yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Insya Allah dalam beberapa Minggu Kami tetap berkoordinasi pada setiap pelatih atau atlet yang sudah mendapatkan medali yang ada di SEA Games kemarin mungkin minggu depan itu dayung siap untuk kembali ke Makassar,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi, Atlet Sulsel berhasil menyumbangkan 6 medali emas, 2 Perak dan 3 Perunggu dari beberapa cabor.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut