get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Bertemu Dubes Italia, Danny Pomanto : Kita Jajaki Peluang Kerjasama

Selasa, 06 Juni 2023 | 17:12 WIB
header img
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri undangan Duta Besar Italia, H.E. Benedetto Latteri. Selasa (06/06/2023) di Hotel Claro, Makassar. Dalam pertemuan tersebut dijajaki sejumlah peluang kerjasama - Foto : Istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar

Makassar - iNewsCelebes.id, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto memenuhi undangan duta besar italia untuk RI, H.E. Benedetto Latteri, selasa (06/06/2023) di Hotel Claro Makassar.

Pertemuan yang dihadiri delegasi marinir italia untuk MNEK 2023 ini membahas sejumlah peluang kerjasama italia dengan pemerintah kota makassar. Dihadapan duber Benedetto, Danny memaparkan sejumlah program yang telah berjalan di makassar, mulai dari infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan dan kebudayaan.

"Potensi yang dimiliki Makassar Multi dimensi, beragam. Mulai dari bisnis property, jasa dan perdagangan. Selain itu, kita kaya akan budaya. Dihadapan Dubes Italia kita menjelaskan itu semua. Khususnya peluang kerjasama Italia dan Makassar dari berbagi aspek," jelas Danny.

 


Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Duta Besar Italia, H.E. Benedetto Latteri. Dihadapan Danny Pomanto, Bnedetto mengungkapkan kekagumannya terhadap kota Makassar - Foto : Istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar
 

Danny Pomanto menambahkan, pertemuan dengan Duta Besar semakin menambah ikatan psikologismdirinya dengan negeri pizza tersebut. Bagaimana tidak, Danny Pomanto merupakan ayah angkat pelajar asal Italia bernama Yanira.

"Secara pribadi sy banyak mengenal kultur orang Italia. Kebetulan anak angkat saya, Yanira, orang italia," beber Danny.

 


Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima cendra mata dari delegasi marinir Italia- Foto : Istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar
 

Sementara itu, Duta Besar Italia untuk RI, H. E. Benedetto Latteri, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kota Makassar. Dirinya mengatakan akan kembali berkunjung ke Makassar.

"Makassar kota yang Indah. Makanannya enak dan warganya ramah. Saya berniat kembali mengunjungi kota ini," ujar Benedetto.

Selain itu Benedetto menambahkan, akan menjajaki peluang kerjasama dengan Pemkot Makassar. Kunjungan Benedetto saat ini di Makassar dalam Rangka Menghadiri event internasional Multilateral Naval Exersice Komodo (MNEK) 2023.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut