get app
inews
Aa Read Next : Indira Kembalikan Formulir Pendaftaran, Demokrat; Kami Siap Melanjutkan Kebaikan

Gelar Sosialisasi Goes to Island, KPU Makassar Ajak Warga Pulau Barrang Lompo Sukseskan Pemilu

Kamis, 08 Juni 2023 | 19:23 WIB
header img
Komisioner KPU Makassar, Petugas PPK dan warga pulau Barrang Lompo foto bersama usai menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih di Aula Kantor Camat Sangkarrang

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - KPU Kota Makassar bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan SDM se-Kota Makassar melakukan sosialisasi KPU Makassar Goes to Island di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang, Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/6/2023). 

KPU Makassar Goes to Island merupakan rangkaian sosialisasi yang dilakukan untuk menyasar dan memfasilitasi pemilih terkait Pemilu pada 2024 mendatang.

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih ini dihadiri lebih dari 50 warga Pulau Barrang Lompo.

Sementara dari pihak KPU Makassar dihadiri oleh 3 komisioner yaitu M. Faridl Wajdi, Endang Sari, dan Abd. Rahman.

KPU Kota Makassar menyampaikan bahwa pesta demokrasi sudah semakin dekat dan agenda kampanye dimulai pada bulan November mendatang.

"Tahun 2024 ada Pemilu dan Pilkada, kami mengingatkan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat, jadi kami berharap seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia". Ujar Ketua KPU Makassar Endang Sari.


Sosialisasi KPU Goes to Island dipantik oleh 3 narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kec Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kec. Biringkanaya), Ahmad Julfikar (PPK Kec. Tamalanrea) dan dipandu oleh moderator Muftihaturrahma (PPK Kec. Panakukkang)

Para narasumber menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya tahapan pemilu yang sementara berjalan, dan informasi mengenai pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, dibahas juga terkait tipologi pemilih dan agenda Sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang.

Sosialisasi ditutup dengan mengajak seluruh warga untuk terlibat dalam Pemilu nanti.

"Suara kita menentukan nasib kita 5 tahun ke depan, jadi ayo ke TPS dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan Pemilu" ucap salah satu narasumber.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut