get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

BSU Asoka V Raih Terbaik Nasional, Danny Pomanto : Selamat, Membanggakan Warga Makassar

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:31 WIB
header img
BSU Asoka V, Kel. Jongaya, Kec. Tamalate, berhasil meraih Penghargaan Bank Sampah Unit (BSU) terbaik tingkat Nasional. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri KLHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya, selasa ( 13/06/2023) - Foto : Istimewa/ Kec. Tamalate.

Jakarta - iNewsCelebes.id, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), memberikan penghargaan Bank Sampah Unit (BSU) terbaik kepada Bank Sampah Asoka V, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri KLHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya di Jakarta, selasa ( 13/06/2023), saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui Festival Peduli Sampah Nasional.

Waliikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto, mengatakan, sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih pengelola BSU Asoka V.

"Dari Brussel, Belgia, saya mengucapkan selamat. Penghargaan ini adalah bentuk dedikasi Pengelola BSU Asoka V dalam membantu program Pemkot Makassar untuk mewujudkan Makassar sebagai kota nyaman dan bersih," ucap Danny saat dihubungi Via Whast Up.

Danny Pomanto yang saat ini menghadiri forum internasional Brussel Urban Summit  (BSU) 2023 di Belgia, menambahkan, salah satu hot isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah kesehatan dan kebersihan.

"Untuk mewujudkan kota yang  nyaman, kebersihan adalah pondasi utama. Butuh kerjasama semua lapisan masyarakat. Apa yang diraih Bank Sampah Unit (BSU) Asoka V menjadi contoh kalaborasi yang baik anatara Pemkot Makassar dan Masyarakat," Ujar Danny.

Tercatat ada 108 Bank Sampah Unit (BSU) dan 60 Bank Sampah Induk (BSI) dari 26 provinsi dan 86 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang diusulkan oleh pemerintah daerah dan asosiasi dalam bidang persampahan kepada Direktur Jenderal PSLB3 sebagai Bank Sampah dengan kinerja terbaik. 

Keberadaan bank sampah dapat menjadi salah pintu masuk terpilihnya sampah di sumber, menentukan ketersediaan dan kualitas sampah sebagai materi daur ulang sebagai upaya pemenuhan bahan baku industri daur ulang dalam negeri (adv)

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut