get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Kapolrestabes Cup 2023, Kombes M. Ngajib : Sepak Bola Eratkan Silaturrahmi

Minggu, 18 Juni 2023 | 05:43 WIB
header img
Kapolrestabes Cup 2023 digelar untuk meningkatkan semangat olahraga dan mempererat silaturrahmi TNI - Polri, Jurnalis dan Kelompok Suporter - Foto : iNewsCelebes.id/ Muhammad Nur Bone

Makassar - iNewsCelebes.id, Dalam rangka hari ulang tahun Bayangkara yang ke 77 tahun, Kapolrestabes Makassar bersama aliansi sporter PSM Makassar menggelar Turnamen mini Soccer Kapolrestabes Cup 2023.

Turnamen tersebut diselenggarakan mulai tanggal 16 - 25 Juni 2023, bertempat di lapangan mini soccer Elita Kasih, Jl. Monginsidi Baru, kota Makassar. 

Kapolrestabes Makassar Kombes Mohammad Ngajib mengatakan turnamen tersebut dalam rangka Hut Bayangkara yang ke 77 yang dikemas dalm ajang silaturahmi antara TNI Polri, Sporter, Jurnalis dan juga masyarakat pada umumnya. 

"Jadi turnamen ini tentunya merupakan bentuk silaturahmi antara suporter sepak bola PSM Makassar dengan aparat kepolisian TNI dan media dengan seluruh masyarakat kota Makassar," tuturnya, 

"Tentunya tidak hanya untuk meningkatkan prestasi tapi tentunya untuk menumbuhkan rasa persaudaraan tidak hanya di lapangan tapi itu bisa dilanjutkan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Masyarakat khususnya kota Makassar, nah terlebih lagi soalnya dalam rangka hari Bhayangkara 1 Juli 2023," sambungnya. 
 


Sebagai penggagas Kapolrestabes Cup 2023, Kombes Pol Moh. Ngajib, didaulat sebagai Ayah Asuh Suporter PSM Makassar - Foto : iNewsCelebes.id/ Muhammad Nur Bone

 

Ketua Panitia Kapolrestabes Cup Muh. Al Fajri mengatakan turnamen tersebut diikuti oleh 16 tim. Para peserta terdiri dari beberapa tim dari basic aktivitas yang berbeda.

"Kita persiapkan dengan mengundang 11-12 kelompok suporter, 1 tim dari media dan 3 tim dari satuan kepolisian. Ini akan diselenggarakan selama 8 hari hari, final itu di hari Minggu tanggal 25," katanya. 

Dirinya juga mengaku, turnamen tersebut merupakan wujud rasa terima kasih dari sporter PSM Makassar kepada pihak kepolisian, TNI dan juga Jurnalis. 

"Wujud dari rasa terima kasih teman-teman suporter kepada pihak kepolisian dan teman-teman jurnalis karena selama ini dalam beberapa tahun ini sinergitas antar suporter kepolisian TNI," ucapnya. 

Fajri juga taklupa mengucap Terima kasih kepada Kapolrestabes Makassar atas seluruh dukungan yang telah diberikan kepada para sporter PSM Makassar. Pihaknya juga mengukuhkan Kombes Mohammad Ngajib sebagai Ayah asuh dari pada sporter PSM Makassar. 

"Tentunya dan yang utama ucapan terima kasih banyak kepada bapak Kapolrestabes akassar yang telah mensupport teman-teman suporter yang telah membimbing teman-teman suporter untuk hal-hal yang sifatnya positif sampai hari ini kami tidak lepas komunikasi dengan bapak Kapolrestabes. Alhamdulillah disela-sela kegiatan tadi juga adalah kegiatan inti itu pengukuhan kapolrestabes kota Makassar sebagai Ayahanda suporter atau bapak asuh dari suporter PSM Makassar," tutupnya.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut