get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Indonesia vs Argentina, Danny Pomanto : Kita Doakan Timnas Bisa Tampil Maksimal

Senin, 19 Juni 2023 | 13:26 WIB
header img
Walikota Makassar, Danny Pomanto, optimis Timnas tampil maksimal saat menghadapi Argentina. Danny Pomanto berharap partai ini memberi pengalaman bersejarah bagi para pemain timnas - Foto : sindonews.com

Makassar, iNewsCelebes.id - Partai persahabatan yang mempertemukan Tim Nasional Indonesia melawan Tim Tango, Argentina, menyita banyak perhatian publik bahkan dunia sepakbola. Bagaimana tidak, sebagai juara Dunia 2022, skuad yang dimiliki Argentina banyak diisi pemain bintang dari liga-liga top dunia.

Partai yang akan digelar malam nanti, Senin (19/06/2023), menjadi sejarah tersendiri bagi PSSI. Banyak pengalaman yang bisa diperoleh Timnas Senior saat berinteraksi dengan skuad Argentina diatas lapangan hijau.

"Tidak gampang menghadapi tim juara dunia sekelas Argentina. Pengalaman yang dipetik dari partai ini bisa menjadi pondasi yang kuat membangun persepakbolaan tanah air," ungkap Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto.

Danny Pomanto menambahkan, kendati diisi pemain bintang mines Leonel Messi, sebagai wujud nasionalisme dan cinta tanah air adalah suatu kewajiban untuk tetap mendukung Tim Merah Putih. 

"Kita wajib mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia bisa tampil maksimal. Kemenangan bukan tujuan utama dalam partai persahabatan ini. Pengalaman yang dipetik adalah yang paling utama," ujar Danny Pomanto.

Walikota Makassar 2 priode ini menanbahkan, partai pesahabatan Indonesia vs Argentina adalah wujud nyata pemerintah dibawa kepemimpinan Presiden Jokowi dan PSSI dalam memajukan persepakbolaan tanah air.

Sejak jadi Walikota Makassar, Danny Pomanto dikenal sosok yang gigih dalam memajukan dunia sepakbola di kota Daeng. Beberapa program yang dilakukan bertujuan membangun fasilitas dan sarana prasarana sepekbola di Makassar.

Salah satunya adalah melalui Dispora Makassar, merevitalisasi  total Lapangan Karebosi tahun 2023 untuk tempat latihan PSM Makassar dan aktif memberikan dukungan dan bantuan-bantuan dalam kegiatan kelompok suporter (adv).

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut