get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Daftar Bakal Calon Gubernur Sulsel di PKS

Hapal 5 Juz, Kadis Pendidikan Makassar : Bebas Pilih Sekolah

Rabu, 21 Juni 2023 | 14:58 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim, saat menjadi narasumber di Studio iNews TV, Rabu (21/06/2023) siang.Muhyiddin mengatakan, penghaal 5 juz Alquran bebas pilih sekolah - Foto : iNewsCelebes.id/ Irawan Suprianto.

Makassar - iNewsCelebes.id, Kabar gembira bagi para murid yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar. Bagaimana tidak, bagi para murid yang hapal 5 juz alquran bebas memilih sekolah yang mereka inginkan.

Hal menggembirakan ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim, saat menjadi narasumber di program podcast iNews TV. Menurut Muhyiddin, kebijakan yang diberlakukan ini sejalan dengan Program Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, membentuk karakter murid yang berahlak baik.

"Menghapal alquran sampai 5 juz adalah sebua prestasi. Pencapaian ini masuk dalam ruang akademik. Pak Walikota Makassar sangat mengapresiasi hal semacam ini. Jadi sangat wajar jika diberi fasilitas khusus," ujar Muhyiddin, Rabu  (21/06/2023).

Muhyiddin menambahkan, dengan adanya apresiasi seperti ini, bisa memacu minat dna keinginan murid lainnya untuk meraih prestasi yang sama. 

"Sangat penting u memberikan bimbingan akhlak pada anak didik. Ini bisa menjadi benteng moralitas bagi mereka khususnya saat memasuki usia remaja," ucapnya.

Selain  mengedepankan program yang bertujuan untuk memacu prestasi akademik, Dinas Pendidikan Kota Makassar juga memprioritaskan perhatiannya terhadap pendidikan mental dan akhlak.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut