get app
inews
Aa Read Next : Viral! Gegara Mabuk Miras, Seorang ASN di Makassar Tikam Juru Parkir

Lurah Baru Presentasikan Program Inovasi Sedekah Dalam Rumah

Jum'at, 23 Juni 2023 | 14:24 WIB
header img
Lurah Baru Presentasikan Program Inovasi Sedekah Dalam Rumah dihadapan penguji saat mengikuti pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di Kantor BPSDM Sulsel, Kamis (22/6/2023) Pagi.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Lurah Baru, Fajar Harianto mempresentasikan sebuah program inovasi yang diberi nama Sedekah Dalam Rumah (Sadar). Program ini disampaikan pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di Kantor BPSDM Sulsel, Kamis (22/6/2023) Pagi.

Fajar Harianto mengatakan bahwa Ia memilih program inovasi Sadar ini karna melihat banyaknya permasalahan sosial kemasyarakatan dan sarana prasarana umum yang lambat mendapat perbaikan atau pemeliharaan dari Pemerintah.

"Saya menganggap perlu adanya upaya membangun kebersamaan dan partisipasi aktif dari masyarakat dan lahirlah program Sadar ini," kata Fajar sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Fajar juga mengatakan jika permasalahan sosial dan lingkungan tersebut dibiarkan berlarut larut akan mengganggu kepercayaan warga kepada pemerintah wilayah atau kelurahan khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk memberdayakan masyarakat.

"Nah untuk wilayah kelurahan Baru kami menggunakan celengan Sadar yang kami telah bagikan kepada warga untuk melayani masyarakat, memelihara prasarana dan fasilitas pelayanan umum," lanjut Fajar.

Program Sadar ini sebagai terobosan dalam mendukung kinerja Pemerintah Kelurahan Baru Kecamatan Ujung Pandang menjawab permasalahan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial, budaya kemasyarakatan dan lingkungan.

Dalam pelaksanaanya program Sadar memiliki tiga tujuan aksi perubahan yang terbagi dari tiga tahapan diantanya jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Sebagai lurah yang memiliki segudang prestasi mulai dari prestasi nasional sampai yang ke internasional, Fajar Harianto juga sangat berharap aksi perubahan inovasi yang Ia buat ini dapat dikenal oleh halayak luas.

"Tujuannya supaya program ini bisa dikenal luas dan juga bisa aplikasikan bagi mereka yang membutuhkan," tegas Fajar.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut