get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Jeneponto Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi dari Bulukumba

Tandu Ibu yang Baru Melahirkan, Bhabinkamtibmas Manjjaling Dapat Pujian Warga

Selasa, 27 Juni 2023 | 12:32 WIB
header img
AIPDA Muh. Irwan dibantu petugas Puskesmas Manjalling, Bulukumba dan warga setempat, mengevakuasi seorang wanita yang beru saja melahirkan, Senin (25/06/2023) - Foto : iNewsCelebes.id/ Muh. Riswan.

Bulukumba - InewsCelebes.id - Tindakan terpuji dan layak menjadi contoh dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Manjalling Polsek Ujung Loe Polres Bulukumba, AIPDA Muh.Irwan SH. Bersama Kader Posyandu dan Aparat Desa Manjalling, dirinya membantu mengevakuasi seorang warga yang baru saja melahirkan menuju Puskesmas Ujung Loe dengan menggunakan tandu, Senin (26/6/3023).

Warga tersebut bernama Indo Sule, ia tercatat sebagai warga Dusun Parungnge, Desa Manjalling, Kecamatan Ujung loe, Kabupaten Bulukumba.

"Ibu Indo Sule harus dievakuasi dengan cara ditandu melewati pematang sawah sebab akses menuju rumahnya tidak dapat dilalui kendaraan karena berada di tengah area persawahan." Jelas AIPDA Muh.Irwan.

 

Karena akses jalan menuju rumahnya tidak bisa diakses kendraan, seorang Wanita yang baru saja melahirkan di Desa Manjalling, Bulukumba, terpaksa dievakuasi menggunakan tandu - Foto : iNewsCelebes.id/ Muh. Riswan.

 

AIPDA Muh.Irwan menambahkan, tingginya curah hujan selama dua hari, tepatnya pada hari Jumat dan Sabtu, menyebabkan ibu Indo Sule sulit ke Puskesmas. Sehingga melahirkan dirumahnya yang berada di tengah area persawahan.

"Setelah air surut, kami mengevakuasi Ibu Indo Sule bersama Bayinya, guna mendapatkan perawatan medis.," ujar AIPDA Muh. Irwan Umar.

Apa yang dilakukan AIPDA Muh. Irwan layak menjadi contoh dan teladan bagai anggota Kepolisian lainnya. Sebab menjadi pelayanan dan pengayom masyarakat menjadi tugas utama korps baju cokelat ini dalam mengabdi pada Ibu Pertiwi.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut