get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Tiba di Makassar, Tangis Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Jum'at, 07 Juli 2023 | 07:51 WIB
header img
Nampak keluarga jamaah haji berdesak-desakan untuk melihat kangsung kerabatnya yang tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang, jumat (07/07/2023) dini hari - Foto : iNewsCelebes.id/ Wahyu Ruslan

Makassar - iNewsCelebes.id, Tangis haru menyambut kedatangan jamaah haji kloter 3 debarkasi Makassar yang tuba di Asrama Haji Sudiang, jumat (7/07/2023), dini hari. Keluarga Jamaah haji ini rela menunggu lama dan berdesak-desakan agar dapat melihat keluarganya yang tiba selamat.

Bahkan beberapa diantaranya rela memanjat pagar pembatas asrama agar mampu melepas rindu memeluk kerabatnya yang berpisah sejak 40 hari. 393 jamaah haji ini berasal dari Kabupaten Maros dan Kabupaten Sidrap. Ditambah dengan 5 petugas haji, tiba dengan selamat.

"Alhamdulillah Pak. Orang tua saya tiba dengan selamat. Tidak masalah kami menunggu lama dan berdesak-desakan untuk melihat mereka," ujuar Asmiati, salah seorang keluarga jamaah haji asal Kab. Sidrap.

Menurut Skretaris PPIH Debarkasi Makassar, Ali Yafid, setelah tiba di Asrama Sudiang, Ratusan jamaah haji ini diserahkan PPAI Debarkasi Makassar ke Panitia Kabupaten. Sebelum dipulangkan, para jemaah haji ini diberikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jamaah Haji  (K3JH).

"Kartu K3JH bisa digunakan sewaktu-waktu apabila jamah haji ada yang sakit dalam kuring waktu 21 hari kedepan. Kuta bersyukur sebab mereka yang berasal dari kloter 3 semua pukang dengan selamat," ucap Ali Yafid dengan mimik senang.

Tercatat 1178 jemaah haji dari debarkasi Makassar. Dari data Siskohat, terdapat 25 diantaranya yang wafat di Arab Saudi.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut