get app
inews
Aa Read Next : Longsor Terjang Tana Toraja, 1 Warga Ditemukan Tewas, 16 Orang Dikabarkan Hilang

Longsor di Kabupaten Pinrang Robohkan Tiang Listrik, PLN Pulihkan Pasokan Listrik

Jum'at, 07 Juli 2023 | 17:23 WIB
header img
Beberapa aset PLN yang terdampak akibat bencana tanah longsor di Kabupaten Pinrang - Foto Istimewa/Rusdy Ansor

PINRANG, iNewsCelebes.id - Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Mesakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang. Namun, di tengah kondisi tersebut petugas PLN segera melakukan pemulihan pasokan listrik secara menyeluruh, Jumat (07/07/2023).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mencatat, saat bencana longsor terjadi kamis (06/07) dini hari, 20 gardu distribusi dan 965 pelanggan terdampak di Dusun Makula, Dusun Batusura, Kp. Mualaff dan Dusun Pasang Lambe.

"Walaupun akses masih sulit untuk memobilisasi tiang dan material baru, sampai hari ini kami masih berupaya keras melakukan pemulihan pasokan listrik. Alhamdulillah dalam waktu setengah hari petugas berjibaku di lapangan pemulihan pasokan listrik kepada pelanggan terdampak sudah mencapai 84%," ungkap Andy.

Andy menambahkan PLN UID Sulselrabar menerjunkan 12 petugas untuk mempercepat pemulihan pasokan. "Kami optimis petugas berpengalaman yang diterjunkan dapat mempercepat proses pemulihan," ucap Andy.

Seorang petugas PLN, Joni menuturkan tantangannya saat bekerja memulihkan aliran listrik di daerah terdampak dikarenakan akses menuju lokasi gangguan cukup sulit akibat tertimbun longsor. "Beberapa tiang dan aset kami tumbang, tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi kami. Mohon doa dan dukungannya, siang dan malam kami akan terus berupaya memulihkan pasokan listrik ke daerah terdampak," ungkap Joni.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut