get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dengan TNI, Perkuat Penjaminan Layanan Kesehatan Bagi Seluruh Prajurit

Pembagian Beras Gratis, Warga Antre dan Nyaris Ricuh

Sabtu, 08 Juli 2023 | 09:55 WIB
header img
Suasana saat pembagian beras gratis di Pasar Sentral Wajo. Nampak aparat TNI sedang mengingatkan warga yang sementara antri agar tetap tertip - Foto : iNewsCelebes.id/ Amnar Sengkang.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Ratusan warga kurang mampu di Kabupaten Wajo rela antre dan berdesak-desakan untuk memperoleh beras gratis, Jumat (07/06/2023). Aksi sosial yang dilakukan pedagang Pasar Sentral Wajo ini memberikan 5 Kg beras kepada setiap warga kurang mampu.

Untuk mencegah keributan, sejumlah personil TNI bahu membahu dengan panitia untuk menertibkan penerima bantuan. Keberadaan anggota TNI di lokasi sangat membantu kelancaran oembagian beras gratis ini.

Menurut salah seorang panitia, Muhammad Akbar Gunawan, aksi bagi-bagi beras gratis ini sudah dilakukan sejak 13 tahun lalunya. Setiap tahun Muhammad Akbar Gunawan bersama pedagang Pasar Sentral Wajo menyisihkan penghasilannya untuk berbagi kepada warga tidak mampu.

"Bagai-bagi beras gratis ini meruoakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang tidak mampu. Setiap orang memperoleh 5 kg beras," ucapnya.

Muhammad Akbar Gunawan berharap agar kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya. Sehingga budaya saling berbagi dan silaturrahmi dapat terus terjaga.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut