get app
inews
Aa Read Next : Warga Pinrang Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi di Aliran Sungai

Ricuh Demo, Polisi dan Mahasiswa di Pinrang Saling Dorong

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:05 WIB
header img
Nampak Polisi dan mahasiswa terlibat aksi saling dorong. Kericuhan ini terjadi di halaman Mapolres Pinrang, selasa (25/07/2023) - Foto : iNewsCelebes.id/ Erwin Eka Pratama

Pinrang, iNewsCelebes.id - Aksi Solidaritas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pinrang berakhir ricuh dengan aparat kepolisian, selasa (25/07/2023). Aksi saling dorong antar mahasiswa dan Polisi ini terjadi di halaman Kantor Mapolres Pinrang. Keributan dipicu saat Polisi melarang mahasiswa membakar ban bekas.

Demonstrasi yang digelar HMI Cab. Pinrang ini adalah bentuk solidaritas atas peristiwa dugaan pengeroyokan yang dialami sejumlah aktivis HMI saat berunjuk rasa di Kantor Mandala Finanche Makassar.

Menurut Ketua HMI Cabang Pinrang, Hasan, pihaknya menggelar unjukrasa sebagai bentuk protes atas tindakan anarkis yang diduga dilakukan oknum karyawan Manadala Finance terhadap rekan mereka di Makassar.

"Para pelaku pengeroyokan harus ditangkap. Polisi wajib tangkap mereka. Apa yang mereka lakukan terhadap rekan kami adalah nyata tindakan melanggar hukum," ujar Hasan.

Keributan akhirnya dapat diatasi setelah Polisi menenangkan aksi massa dengan tindakan persuasif.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut