get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Motif Bentrokan Pedagang Ikan di Pasar Lakessi

Wow! Daging Kerbau Dioplos Daging Babi Ditemukan di Pelabuhan Parepare, akan Dikirim ke Samarinda

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:06 WIB
header img
Sebanyak empat boks daging kerbau yang dioplos daging babi berhasil diamankan petugas Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare (Foto : Erwin Eka)

PAREPAREiNewsCelebes.id - Petugas Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan daging babi melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/7/2023) siang.

Sebanyak empat boks berisikan daging kerbau yang dioplos dengan daging babi berhasil disita petugas.

"Jumlahnya kami belum tahu berapa, tapi yang jelas dikemas dalam empat boks," kata dokter hewan karantina Parepare, drh Rian Hadi Suharto kepada iNewsCelebes.id.

Upaya penyelundupan terungkap setelah petugas melakukan pemeriksaan rutin ke kapal yang hendak berangkat. Saat pemeriksaan, petugas mencurigai daging tanpa dokumen resmi dikemas dalam beberapa boks.

"Daging disita karena tidak dilengkapi dokumen dari dinas peternakan atau perikanan asalnya daging ini tidak dapat kami sertifikasi sehingga tidak bisa diberangkatkan," lanjut drh Rian.

Dari hasil pemeriksaan petugas, daging babi tersebut berasal dari Kabupaten Toraja dan rencananya akan dikirim ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kalau menurut pengakuan pemilik, daging ini dari Toraja mau dibawa ke Samarinda. Daging tersebut akan dikembalikan ke daerah asalnya (Toraja)," ujarnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut