get app
inews
Aa Read Next : Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Watampone Bangun Kantor Berkonsep Eco Office

Mobil Rombongan Wisata MTs Al-Patangnga Terbalik, 2 Siswa Tewas, Puluhan Luka

Minggu, 20 Agustus 2023 | 05:17 WIB
header img
Mobil pikap membawa rombongan wisata siswa madrasah Tsanawiyah Al-Patangnga kecelakaan saat melintas di Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulsel (Foto: Sri Bulan)

BONE, iNewsCelebes.id - Kecelakaan maut terjadi di Desa Waji Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (19/8/2023). Mobil pikap membawa 23 siswa terbalik.

Kecelakaan itu menyebabkan puluhan siswa dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena terluka. Sementara dua siswa di antaranya tewas. 

Para korban ada yang dirawat Rumah Sakit (RS) Hapsah, RS Tenriawaru dan Puskesmas. Dua Siswa tewas bernama Mika Nursalwana dan Nur Aisyah. Keduanya merupakan siswa kelas VII Mts Al-Nur Patangnga.

Kejadian tersebut berawal saat 23 siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Patangnga, Desa Patangnga, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulsel akan pergi berwisata ke pemandian Wae Cinnong, Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge.

Saat melintas di Desa Waji, mobil pikap dengan nomor polisi DW 8786 AG yang dikemudikan oleh Suherdandi melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba ban depan mobil sebelah kiri keluar dari badan jalan sehingga pengemudi mencoba mengembalikan posisi ban depan ke badan jalan.

Upaya pengemudi itu tidak berhasil karena tidak mampu menguasai laju kendaraannya karena ban mobil bagian depan pecah. Mobil tersebut kemudian terguling ke arah kiri jalan dan semua penumpang yang berada di belakang terpental. Para korban luka rata-rata pada bagian kepala, kaki, tangan, dada dan patah tulang.

Sementara itu, Humas RSU Tenriawaru Bone, Andi Dedy Astaman menyampaikan, telah menerima delapan siswa yang mengalami kecelakaan di Desa Waji. Korban tersebut, dua laki-laki dan enam perempuan.

"Satu terpaksa harus dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif karena luka yang diderita cukup parah," ujar Andi.

Salah seorang korban bernama Udin yang menderita luka pada bagian kepala dan patah kaki mengungkapkan, saat kejadian dia duduk di pojok belakang mobil. Dia sangat kaget saat mobil oleng lalu terguling. 

Seketika dia terlempar dan terbentur hingga patah kaki dan luka di kepala. Kini puluhan siswa masih dirawat.

Sementara sopir mobil pikap yang juga mengalami luka pada ibu jari kaki dan kuku hampir lepas telah diamankan oleh Unit Laka Satlantas Polres Bone.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut