get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto: Tanamkan Nilai-Nilai Al-Quran ke Anak-Anak!

Gaji Tak Dibayar, Tenaga Kesehatan RSUD Syekh Yusuf Gowa Terlantarkan pasien di Ruang Perawatan

Jum'at, 15 September 2023 | 20:11 WIB
header img
Salah Satu Pasien di Ruang Perawatan RSUD Syekh Yusuf Tak Mendapatkan Pelayanan dari Tenaga Medis - Foto Tangkapan Layar/Bugma.

GOWA, iNewsCelebes.id - Sejumlah pasien terlantar di ruang perawatan Rumah Sakit di Gowa, diduga akibat tidak mau dilayani oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit setempat. Tenaga kesehatan diduga tidak mau bekerja karena insentif sejak bulan mei 2023 atau lima bulan terakhir belum dibayarkan oleh pihak Rumah Sakit.

Seperti yang dialami seorang pasien bernama Sitti Harsya,  yang mengalami sakit batu ginjal ini hanya bisa bertahan tanpa mendapat cairan infus di ruang perawatan Rumah Sakit Syekh Yusuf, Jumat (15/09/2023).

Keluarga pasien yang meminta agar cairan infus dipindahkan di tangan kanan pasien karena mengalami pembengkakan pun tidak digubris oleh tenaga medis, padahal di depan ruang perawatan pasien terlihat beberapa tenaga kesehatan yang sedang berjaga. Akibatnya keluarga pasien marah-marah lantaran pasien diduga sengaja ditelantarkan di ruang perawatan.

Tenaga kesehatan tidak mau bekerja dan melayani pasien karena insentif mereka tak kunjung dibayarkan oleh manajemen rumah sakit sejak lima bulan terakhir.

Menurut keluarga pasien, keluarganya yang dirawat sejak selasa pagi di kamar perawatan 305 RSUD Syekh Yusuf tiba-tiba tidak dilayani karena gaji tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf ini belum dibayar, “ Jelas Wenny.

Pihak Rumah Sakit Umum aerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa pun mengaku sudah sering mengingatkan kepada tenaga kesehatannya agar tetap melayani pasien dengan baik, “ Kata dr Ummu Salamah, Wadir pelayanan medik dan keperawatan RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Hingga kini sejumlah pasien di beberapa ruangan perawatan belum dilayani dengan baik oleh tim tenaga kesehatan. Sementara tenaga kesehatan mengaku akan melayani pasien setelah nakes menerima insentif yang dijanjikan oleh pihak Rumah Sakit.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut