get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Jeneponto Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi dari Bulukumba

Andi Utta Tantang IKA Unhas Majukan Daerahnya

Senin, 18 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, mengapresiasi dengan terbentuknya pengurus Ika Unhas Bulukumba - Foto Istimewa/Tim.

BULUKUMBA, iNewsCelebes id - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengapresiasi dengan terbentuknya pengurus Ikatan Keluarga Alumi Universitas Hasanuddin Makassar, IKA Unhas periode 2023 -2028.

Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta mengaku pelantika IKA unhas ini sangat spesial karena dirinya sangat dekat dengan Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Kabupaten Bulukumba yang digelar di Hotel Agri, Bulukumba, Sabtu (16/092023), berlangsung meriah dengan persembahan Fashion bendera setiap fakultas yang ada di Universitas Hasanuddin

Andi Utta berharap, dengan kehadiran IKA Unhas di Kabupaten Bulukumba dapat berkontribusi dalam penelitian dan pengembangan daerah sehingga dapat mengangkat perekonomian di daerah yang memiliki potensi yang luar bisa.

Dengan panjang pantai sekitar 128 Kilo Meter dan memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan negara maju di dunia lainnya, diperlukan kolaborasi antara akademisi dan praktisi untuk memajukan kondisi ekonomi masyarakat lebih meningkat. 

Andi Utta mengingatkan, kunci dari semua hal adalah kondisi ekonomi daerah dapat menggerakkan semua sektor, mulai dari stunting hingga kantibmas dapat lebih cepat memulihkan pembangunan setiap daerah.

Andi Utta juga memotivasi alumni Universitas Hasanuddin yang menurutnya hebat-hebat untuk bisa lebih cepat berbuat dengan terobosan baru dan berinvoasi untuk Bulukumba yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut