get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan di Jalan Poros Jeneponto, Pengendara Motor dan Boncengannya Tewas di TKP

Kecelakaan Hari Ini: Siswa SMP Tewas Tergilas Truk di Maros, Hendak Berangkat Sekolah Berujung Maut

Jum'at, 22 September 2023 | 19:12 WIB
header img
Kecelakaan hari ini, siswa SMP tewas tergilas truk di Maros. Foto: iNews/Wahyu Ruslan

MAROS, iNewsCelebes.id - Kecelakaan hari ini, seorang siswa SMP tewas tergilas truk bermuatan tanah di Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (22/9/2023) pagi tadi. Korban saat itu hendak berangkat sekolah namun berujung maut.

Dipaparkan Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Syamsir, kronologi bermula saat korban berinisial FP (13) hendak berangkat sekolah dibonceng naik motor oleh kakak sepupunya berinisial SA (15).

"Sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh SA berboncengan dengan FP.  Merek berangkat ke sekolah, bergerak dari arah Kecamatan Tanralili ke Kecamatan Mandai," papar Iptu Syamsir.

Setiba di lokasi tepatnya di Jalan Garuda Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, SA yang merupakan pengendara sepeda motor ini hendak mendahului  truk muatan tanah yang berada di depannya.

Namun nahasnya motor korban terjatuh setelah terlibat tabrakan dengan sepeda motor lainnya dari arah berlawanan. Korban FP lantas terjatuh. Di saat yang bersamaan, datang melintas truk bermuatan tanah.

Sopir truk diduga tidak melihat adanya korban terjatuh, dan langsung melindas siswa kelas 1 SMP Mandai tersebut. Nyawa korban tak tertolong lantaran alami beturan parah di bagian kepala.

Video amatir yang direkam warga di lokasi kejadian pun langsung viral di media sosial.

Paman korban, Abdul Majid menyebut jika korban dan kakak sepupunya itu sudah pamitan untuk pergi ke sekolah. Tak ada firasat apapun jika pamitan itu merupakan pamitan terakhir kalinya.

"Rencanannya (korban) mau pergi ke sekolah naik motor, 2 orang berboncengan. Sekitar jam 06.30 WIB. Yang satu sepupu, satunya lagi keponakan," tutur Abdul Majid.

Hingga kemudian, ketika diberi tahu kalau korban mengelami kecelakaan maut dan tewas terlindas truk, sontak keluarga korban tersentak kaget.

"Kaget, terakhir ketemu tadi malam. Mengenai firasat atau tanda-tanda, namanya juga kita tidak tahu ya, cuma sepintas saya lihat dia kan orangnya pendiam," tambahnya.

Usai dibersihkan di rumah sakit, jenazah korban kemudian dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans.

Sementara itu, kakak sepupu korban yang duduk di bangku SMA hanya mengalami luka parah. Korban kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Maros.

Sementara itu, sopir truk sudah diamankan oleh polisi. Mobil truk dan sepeda motor korban pun sudah disita di Posko Unit Lakalantas Polres Maros sebagai barang bukti.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut