get app
inews
Aa Read Next : Banjir Landa Sejumlah Wilayah Penghasil Komoditas di Sulsel, Harga Sayur di Parepare Naik 100 Persen

Ikuti Outing Class, 5 Santri Asal Enrekang Hilang Tersapu Ombak, 3 Meninggal Dunia

Selasa, 26 September 2023 | 11:06 WIB
header img
Tim SAR Dibantu Warga Evakuasi Tiga Korban Tewas Tenggelam di Pantai Lowita Kabupaten Pinrang ke Puskesmas Suppa -:Foto Tangkapan Layar / Erwin Eka Pratama.

PINRANG, iNewsCelebes id - Tiga santri Pesantren asal Kabupaten Pinrang yang hilang tersapu ombak laut saat asik berenang di Pantai Lowita, Kabupaten Pinrang, ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi sudah tak bernyawa, Selasa (26/09/2023).

Tim SAR dibantu warga setempat mengevakuasi ketiga korban tewas tenggelam ke Puskesmas Suppa, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Lasinrang Kabupaten Pinrang.

Sebelumnya, Peristiwa naas itu terjadi, saat 122 santri pesantren Imam Syafi'i asal Eabupaten Enrekang mengikuti kegiatan Outing Class di Pantai Lowita. 

Namun saat menjelang petang, 5 santri sedang berenang di pantai, dan tiba tiba tersapu ombak tinggi hingga terbawa arus ke tengah laut.

Dua diantaranya berhasil diselamatkan oleh teman temannya, namun tiga santri lainnya hanyut terbawa arus, Kata AKBP Andiko Wicakcono Kapolres Pinrang.

Hingga kini, Aparat Polres Pinrang akan melakukan penyelidikan dan akan memeriksa sejumlah pihak terkait termasuk dari pembina Pesantren Imam Syafi'i Kabupaten Enrekang.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut