get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

Dua Rumah Panggung di Pinrang Ludes Terbakar, Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor

Jum'at, 12 Juli 2024 | 01:59 WIB
header img
Wraga Berusaha Memadamkan Api Menggunakan Alat Seadanya- Foto Tangkapan Layar/Erwin Eka Pratama.

PINRANG, iNewsCelebes.id  - Dua rumah panggung di Desa Massulowalie, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Kamis (12/7/2024) sore.

Kebakaran terjadi Sekitar pukul 16.00 WITA. Api mulai terlihat membakar salah satu rumah panggung milik warga, Api dengan cepat membesar dan menjalar ke panggung lain yang berada di sebelahnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha menyemprotkan api dengan alat seadanya, Namun, karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar seluruh bangunan.

Pemilik rumah yang baru pulang kerja tidak menyangka rumahnya telah terbakar.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pinrang yang tiba di lokasi dengan empat unit mobil pemadam kebakaran berhasil menyemprot api sekitar satu jam kemudian,” Kata Suadi Syam, Danton Dinas Damkar Pinrang.

Meski Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun, kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara kebakaran terjadi diduga disebabkan pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat menggunakan kompor dan peralatan elektronik lainnya.

Pastikan semua peralatan tersebut dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Siapkan alat pemadam kebakaran sederhana di rumah untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut