get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ini Pilih Tarawih saat Mobil Rusak Malah Dapat Umrah Gratis, Bukti Nyata Surah Taha 132

Kabar Gembira, Sebentar Lagi PPAI Maros Akan Gelar Kontes Ketangkasan Ayam

Jum'at, 29 September 2023 | 21:50 WIB
header img
Nampak Ketua DPD PPAI Sulsel, Haris, menggelar rapat pemantapan bersama Pengurus dan Ketua DPC PPAI Maros, Djamal. Rencananya Event Maros Turikale 2023 akan digelar akhir Oktober 2023 - Foto : iNewsCelebes.id/ Yusuf Al Faresi

Makassar, iNewsCelebes.id - Setelah sukses menggelar event Nasional Championship 2023 di Makassar, Perkumpulan Penggemar Ayam Indonesia (PPAI) Sulsel akan kembali menggelar kontes serupa. Namun tempat pelaksanaan kontes kali ini akan digelar di Kabupaten Maros.

"Insyaa ALLAH kontes akan digelar di akhir Oktober 2023. Panitia pelaksana adalah DPC PPAI Maros. Kami mengundang segenap penghobi ayam ketangkasan untuk hadir memeriahkan event. Baik yang berada di makassar maupun di luar Sulsel," ujar Ketua DPD PPAI Sulsel, Haris.

Haris menambahkan, salah satu program kerja rutin PPAI Sulsel adalah menggelar kontes bukan hanya di Makassar namun di kabupaten yang sdh terbentuk kepengurusan.

"Agendanya di semua Kabupaten/ Kota se Sulsel. Ini komitmen kami untuk memajukan dunia perayaman. Semakin sering kontes, semakin terbuka peluang bagi peternak lokal untuk meningkatkan kualitas ternakannya," ungkap Haris Optimis.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PPAI Maros, Djamal. Pria yang akrab disapa Om Djamal ini mengatakan, penghobi ayam ketangkasan di Maros rindu dengan suasana kontes. Dengan adanya kegiatan ini, Om Djamal berharap banyak hal postif yang akan dirasakan penghoby dan peternak ayam ketangkasan di Bumi Turikale.

"Selain dikenal dengan destinasi wisata alam, seperti geopark dan Bantimurung, Maros juga memiliki potensi di bidang peternakan unggas, khususnya ayam laga. Banyak ayam juara berasal dari Maros. Disetiap kontes yang digelar PPAI Sulsel, pasti ada ayam dari Maros yang juara," ujarnya.

Om Djamal menambahkan, pihaknya berharap support dari semua lapisan masyarakat, khususnya para penghobi ayam ketangkasan. Sehingga kontes yang rencananya akan digelar di pekan ke empat Oktober 2023 akan berlangsung sesuai apa yang diharapkan.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut