get app
inews
Aa Read Next : Disdik Maros Hadirkan Perpustakaan Digital di Tingkat SD dan SMP

Jalin Sinergitas Bidang Pendidikan dan Kewirausahaan, BaraJP Ajak PTIC Temui Wamenaker RI

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:58 WIB
header img
Foto Bersama Wamenaker RI ,Afriansyah Noor, Pengurus Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) dan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC)

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) dan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) menjalin komunikasi untuk bersinergi dalam berbagai bidang seperti pendidikan dan kewirausahaan. 

Awal sinergi ini ditunjukkan dengan diterimanya BaraJP dan PTIC oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor diruang rapat kantor Kementerian Tenaga Kerja jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa 3/10/2023).

Dalam rapat tersebut, BaraJP dihadiri oleh Sekjen Pengurus Pusat Really Reagen, Wasekjen Calvin Lambe dan Ketua OKK Boy Nababan.

Sementara dari PTIC dihadiri oleh Ketua Umum Mampuono, Ketua Joshep Tegus Santoso, Waketum Nenny Ekosari, Direktur SMK Raharjo dan Kabid Pelatihan Ayu Larasati. 

Pertemuan tersebut membahas tentang pendidikan dan kewirausahaan unggul Indonesia. Suasana diskusi berjalan dengan suasana keakraban.

Mampuono Ketua umum PTIC menyampaikan profil dan program kerja PTIC terutama di era digital saat ini.

"Di era pasca digital yang ditandai oleh perkembangan kecerdasan buatan, seorang pendidik harus mampu memberikan contoh positif dalam hal Life Skill. Dengan menjadi seorang teacherpreneur, seorang pendidik memiliki kesempatan untuk membentuk murid-muridnya menjadi individu yang mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan zaman," ungkap Mampuono. 

Pemaparan dari Mampuono itu pun medapatkan apresiasi dan disambut hangat dukungan oleh Wamenker Afriansyah Noor. 

Hal senada juga dilontarkan Sekjen DPP BaraJp Really Reagen. Ia menegaskan jika organisasinya akan memfasilitasi dan berkontribusi untuk bekerja sama dengan PTIC dalam hal peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

"Kami dari BaraJP mendukung apa yang menjadi program PTIC, untuk itu kedepan sinergi ini mesti ditingkatkan," ujar Reagen. 

Selain ini paparan PTIC tentang kegiatan Indonesia Vocational Link and Match yang akan diadakan pada tanggal 17 hingga 20 November 2023 di Aston Convention Hotel Bali, mendapat apresiasi dan dukungan penuh Afriansyah Noor, Wakil menteri tenaga kerja RI. 

"Kami sangat senang bisa bersinergi dengan PTIC. Kami sepakat untuk menjalin kerjasama dalam program-program kementerian tenaga kerja yang dapat mendukung visi PTIC. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk acara di Bali," tegasnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut