get app
inews
Aa Read Next : Keren, Bupati Maros Sabet Penghargaan International Kepala Daerah Inovatif Bidang Literasi Digital

Serap Tenaga Kerja 80 Persen, Bupati Maros Resmikan Pabrik Air Minum Alkali Raumah Plus dan HPlus

Selasa, 17 Oktober 2023 | 09:06 WIB
header img
Bupati Maros Chaidir Syam didampingi CEO PT Anugrah Bersama Perkasa Darmin Andi Aco melakukan pengguntingan pita saat meresmikan Pabrik Air Alkali Raumah Plus dan HPlus

MAROS, iNewsCelebes.id - Peresmian pabrik air alkali Raumah Plus dan HPlus oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi CEO PT Anugrah Bersama Perkasa Darmin Andi Aco di wilayah Bontoa, Kecamatan Mandai, Senin (16/10/2023).

Grand launching pabrik air alkali ini juga dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin, Ketua APINDO Sulsel Suhardi, serta pejabat lingkup pemerintah daerah dan anggota DPRD Maros.

CEO PT Anugrah Bersama Perkasa, Darmin Andi Aco menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah. Pihaknya pun berkomitmen untuk ikut mendukung perekonomian daerah. Termasuk menyerap banyak tenaga kerja lokal.

"Kami laporkan pak bupati, sejak pengurusan izin, Alhamdulillah kami mendapatkan pelayanan sangat memuaskan. Kami laporkan juga, Anugrah Bersama Perkasa Group telah menyerap kurang lebih 50 tenaga kerja, dimana 80 persen tenaga andal kami adalah putra daerah," ujar Darmin.

Darmin juga menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan. Olehnya itu, evaluasi terhadap produksi terus dilakukan guna memastikan selalu ramah lingkungan dan menjauhkan dari pencemaran lingkungan.

Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada PT Anugrah Bersama Perkasa yang telah membangun pabrik di wilayah Kabupaten Maros. Produk air minum alkali disebut patut dipromosikan karena baik untuk kesehatan. Untuk itu, pemerintah daerah melalui Perseroda Kabupaten Maros akan menjajaki kerja sama untuk pemasaran. 

"Bentuk kerjasamanya nanti, mungkin kami akan bantu memasarkan dan memberi informasi kepada masyarakat bagaimana air manfaat air minum ini. Karena masyarakat banyak yng belum tau manfaatnya," katanya.

Disamping itu, Bupati Maros Chaidir Syam juga mengapresiasi PT Anugrah Bersama Perkasa yang memberdayakan penduduk lokal sebagai karyawan.

"Kami sudah melihat proses produksinya, selain prosesnya bersih dan steril, kami juga mengapresiasi karena para pekerjanya adalah masyarakat lokal," ucap Chaidir Syam.

Direktur Pemasaran HPlus Sumirlan sebelumnya mengatakan jaringan pemasaran produk air kemasan ini semakin luas.

Tidak hanya berkutat di kabupaten/kota lingkup Sulsel, tapi juga sudah merambah ke Sulbar, Sultra dan Sulteng. Bahkan, pada grand launching pabrik, juga dirangkaikan pelepasan pemasaran produk ke Gorontalo.

"Ke depannya, kami juga akan menyasar Jakarta dan Jawa secara keseluruhan," ujarnya.

 

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut