get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Polda Sulsel Diduga Keroyok Mantannya Hingga Babak Belur

Wujudkan Pemilu Damai, Polisi RW Diharapkan Lakukan Edukasi Massif ke Masyarakat

Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:00 WIB
header img
Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel menggelar Peningkatan Peran dan Kinerja Polisi RW, di Hotel Dalton, Selasa (24/10/2023) (Foto: ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melalui Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel menggelar Peningkatan Peran dan Kinerja Polisi RW, di Hotel Dalton, Selasa (24/10/2023).

Dibuka secara resmi oleh, Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Pol H. Andi Heru Santo, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di Seluruh Kota di Indonesia. 

Karenanya, sebagai mitra Bhabinkhamtibmas, Polisi RW ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh oleh politik sara dan money politik ataupun permasalahan sosial lainnya. 

“Mulai sekarang kita sebaiknya bekerja seoptimal mungkin dalam melakukan cooling system serta sinergitas dengan berkordinasi kepada ketua RW di wilayah kerjanya guna memastikan kondisi masyarakat dalam keadaan kondusif dan siap menghadapi pemilu ini dengan penuh kesejukan dan kedamaian,” ucap Heru. 

Heru juga menekankan sebagai Polisi RW agar dapat melakukan inovasi guna mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya gangguan dan ataupun gesekan antar pendukung calon dan caleg tertentu. 

Tak hanya itu, Polisi RW diharapkan bisa lebih mencermati bentuk hambatan dan tantangan yang akan dihadapi kedepannya. 

“Seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Hambatan banyak dan yang akan dihadapi ini adalah politik identitas. Saya himbau polisi RW agar lebih berhati-hati karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” imbaunya.

Pada kesempatan ini pula turut hadir 
Wadir Samapta Polda Sulsel dan Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel, perwakilan Dirreskrimum Polda Sulsel dan perwakilan KPU Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 380 orang peserta diantaranya; Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres sebagai Supervisor Polisi RW di Tingkat Polres, Perwakilan Polisi RW jajaran Polda Sulsel serta perwakilan Senkom Mitra Kamtibmas Sulsel.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut