get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Jamu Persija Hari Ini, PSM Makassar Siap Perbaiki Rekor Buruk Atas Macan Kemayoran

Jum'at, 03 November 2023 | 11:33 WIB
header img
PSM Makassar Gelar Latihan Bersama di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare - Foto Tangkapan Layar/Erwin Eka Pratama.

PAREPARE, iNewsCelebes.id – Menjamu Persija Jakarta pada pekan ke 18 liga 1, PSM Makassar sedang dalam kondisi permainan yang tidak stabil. Juara liga 1 musim lalu ini masih bercokol di posisi 12 klasemen diatas Persija Jakarta.

Bernardo Tavares, Pelatih PSM Makassar mengaku waspada dengan skuad tim tamu yang dihuni pemain lokal dan pemain asing yang memiliki kualitas bagus. Tavares juga harus memutar  otak, untuk menutup lubang di barisan pertahanan, yang saat ini ditinggal yuran fernandez akibat akumulasi kartu kuning.

Kedatangan beberapa pemain dalam bursa transfer, termasuk striker anyar Victor Mansaraay diharapkan bisa menambah daya gedor pasukan ramang.

PSM Makassar bertekad untuk bisa memenangkan pertandingan guna memperbaiki posisi dan memutus rekor buruk saat bertemu persija Jakarta.
Laga kontra antara PSM makassar dan Persija Jakarta akan tersaji pada pekan ke 18 liga 1, di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (03/11/11/2023).

Laga ini menjadi momen buat tim juku eja, untuk memperbaiki rekor buruk atas macan kemayoran.

“ Persija adalah tim yang kuat menurut saya, mereka mempunyai pemain lokal dan asing yang bagus. Kalau kita lihat hasilnya kita imbang disini dan sebelumnya di kandang mereka kita kalah, dan pertandingan itu saya masih ingat kita memimpin 1-0 tapi saat itu pemain mereka melanggar pemain kita pertandingan terus berjalan setelah itu persija bisa mencetak gol. Apapun hasilnya saya berharap pertandingan dipimpin dengan baik, “ Jelas Taveres.

Sementara Persija juga sedang mencoba untuk kembali ke jalur positif. Macan Kemayoran tak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir, dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Meskipun tidak dalam kondisi terbaik, Persija punya motivasi tinggi untuk meraih poin di kandang PSM Makassar. Berdasarkan statistik, dalam 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Persija lebih unggul atas PSM Makassar. Skuad macan kemayoran menang 7 kali dan seri 7 kali dari PSM Makassar.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku, meskipun timnya tengah didera berbagai masalah namun timnya dalam kondisi siap meladeni permainan PSM Makassar.

“Persiapannya tidak ada yang spesial karena antara game terkahir dan ini sangat pendek jedanya, jadi kita fokus pada pemulihan saja. Dan seperti biasa kita membagi menjadi beberapa grup dalam pemulihan itu dan kita juga melakukan meeting penting dengan pemain setelah kita berlaga melawan PSIS dan kita juga harus memperlihatkan reaksi yang tepat setelah menelan kekalahan dari psis dan ini harus diubah setelah laga itu, tidak tergantung lagi pada kami apakah bisa melakukan perubahan nantinya, Sebut Thomas Doll.

Laga penuh gengsi ini akan tersaji di stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, hari ini Jumat (3/11/2023) pada jam 20.00 WITA.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut