get app
inews
Aa Read Next : Halal Bihalal dengan Atlet dan Mantan Atlet se-Sulsel, Danny Pomanto Ajak Nobar Timnas Indonesia

Marcelino Ferdinan dan Witan Makan Mie Instan di Pemusatan Latihan Buat Shin Tae-yong Murka

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:18 WIB
header img
Tangkapan layar story Marcelino Ferdinan menggunggah Witan Sulaiman sedang merebus mie menggunakan panci listrik di kamar hotel saat pemusatan latihan di Turki

ANTALYA, iNewsCelebes.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) murka kepada Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman yang mengonsumsi mie instan saat pemusatan latihan (TC) di Turki. 

Persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 diganggu viralnya sebuah foto di media sosial yang menggambarkan aktivitas seseorang pemain yang sedang memasak mie instan di dalam kamar saat TC di Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023).

Pemain tersebut diduga winger Bhayangkara FC Witan Sulaeman. Dalam foto yang tersebar itu tercantum akun pengunggahnya, Marselinoferdinan10. 

Foto tersebut diduga diunggah Marselino dalam fitur Instagram exclusive, fitur berbayar yang ada di media sosial tersebut.

Sontak, foto tersebut membuat heboh dunia maya. Banyak netizen yang menyoroti ulah kedua pemain tersebut. 

Kejadian tersebut akhirnya sampai juga ke telinga Pelatih Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan itu murka dengan tingkah pemainnya tersebut. Beruntung, kedua pemain tersebut tak mendapat hukuman.

“Tidak ada (hukuman), tetapi mereka sudah ditegur coach Shin,” tutur Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada iNews.id, Selasa (26/12/2023) malam. 

Karena kejadian tersebut, STY memperingatkan kepada seluruh pemain Tim Garuda untuk tak mengulangi hal yang sama. 

“Selain  pemain bersangkutan, termasuk semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” ujar Nova. 

STY memang terkenal sangat tegas dalam urusan makanan para pemainnya. Dia berkali-kali menekankan para pemain profesional tak boleh makan sembarangan. Sebab, menurutnya, apa yang dimakan akan sangat berpengaruh kepada performa di lapangan.

"Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar. Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit," kata STY beberapa waktu lalu.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut