get app
inews
Aa Read Next : Program Magang Lewat JKN Apprenticeship Program Peluang Kerja Bagi Mahasiswa

Andi Fahrul Amsal Penggagas Garmen Dalam Lapas Pertama di Dunia, Calon Kuat Wamenkumham RI

Kamis, 04 Januari 2024 | 14:17 WIB
header img
Andi Fahrul Amsal - Foto Istimewa/iNewsCelebes.id.

MAKASSAR, iNewsCelebes. Id- Andi Fahrul Amsal Penggagas Garmen Dalam Lapas Pertama Di dunia, Calon Kuat Wamenkumham RI. Pengusaha berdarah bone ini di gadang gadang menjadi figur yang berkompeten menduduki posisi wakil menteri hukum dan ham republik indonesia. 

Berlatar belakang aktivis mahasiswa hukum, anak muda milenial bernama andi fahrul amsal di gadang gadang menjadi calon kuat wakil menteri hukum dan ham Republik Indonesia ukses di usia muda membangun usaha garmen di lembaga pemasyarakatan dengan memberdayakan warga binaan menjadi modal kuat figur Wamenkumham. 

Di kalangan milenial, Andi Fahrul dengan jiwa sosialnya berhasil memberdayakan warga binaan lapas kelas satu di sejumlah daerah seperti, makassar, bali, solo, dan surabaya. 

Pendiri industri garmen di dalam lapas pertama di dunia menghasilkan lapangan kerja bagi lebih dari 1000 warga binaan lapas untuk membantu kelaurganya meskipun dalam menjalani tahanan, " Kata Andi Fahrul saat ditemui usia menghadiri Acara Talkshow di iNews Makassar Rabu ( 03/01/2023).

Sukses menjadi pengusaha memotivasi kaum milenial untuk juga ikut berkiprah di dunia usaha, sehingga mendapat dukungan dari sejumlah organisasi mahasiswa Cipayung plus Sulsebar yang ada di Sulawesi Selatan untuk menjadi wakil menteri hukum dan ham, " Ucap Andi Ikram Ketua UmumnBadko HMI

Saat ini kpk menetapkan Edward Omar Sharif Hiariej sebagai tersangka, kursi wakil menteri hukum dan ham kosong. Presiden perlu segera memilih wakil menteri agar tidak terjadi kekosongan di Kemkumham. Dan sosok andi fahrul amsal di nilai sejumlah oragnisasi kemahasiswaan memiliki pengalaman di lapangan dan telah banyak berkontribusi pada perbaikan kualitas narapidana di indonesia, untuk menempati posisi wakil menteri hukum dan ham dari kaum milenial. 

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut