Logo Network
Network

Band Lomba Sihir dan DVY Manggung di Makassar

Muh Agung Eka
.
Senin, 07 Februari 2022 | 15:48 WIB
Band Lomba Sihir dan DVY Manggung di Makassar
Lomba Sihir

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Grup musik bentukan dari musisi pengiring Hindia, Lomba Sihir tampil di Kota Makassar. Dalam kegiatan bernama Explosions, mereka tampil menyihir para pengunjung.

Konser musik ini merupakan inisiasi dari Prolog Fest, event tahunan yang konsisten berfokus pada musik. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Lantai 7 Universitas Ciputra, Minggu (06/02/2022).

Lomba Sihir sendiri membawakan 10 tembang lagu. Mengawali penampilannya, band yang berisikan enam personil ini menyanyikan tembang Selamat Datang kemudian diakhiri lagu Selamat Jalan.

Bukan hanya Lomba Sihir yang tampil dalam Explosions. Prolog Fest juga menghadirkan band lokal yakni DVY. Mereka pun menghivur para pengunjung melalui beberapa single-nya seperti Lifeless Land dan Here (Will You Ever Be).

Public Relation (PR) Prolog, We Cudai Daeng Ri Sompa mengaku sengaja mendatangkan dua band tersebut. Sebab, label musik keduanya yakni Riuh Records dari DVY dan Sun Eater dari Lomba Sihir akan berkolaborasi pada tahun ini bersama pihaknya.

"Adalah kick off acara perdana yang menyimbolkan hubungan kerjasama atau kolaborasi antara Riuh Records dan Sun Eater yang akan terjadi pada tahun ini," ujar We Cudai.

Explosions bukan kali pertama digelar. Kata We Cudai, konser musik ini juga digelar pada tahun 2019. Adapun pihaknya menghadirkan penyanyi solo, Pamungkas.

"Sebenarnya sudah pernah kita gelar di tahun 2019. Tapi tahun ini beda, kita mendatangkan DVY dan kita tampilkan Lomba Sihir sebagai kick off kerjasama," sambungnya.

Sementara itu, Prolog Fest juga membatasi pengunjung yang hadir. Dari 500 kapasitas auditorium, pihaknya hanya membolehkan 250 orang yang hadir.

"Jadi kita utamakan bagaimana caranya nonton konser dengan jaga jarak. Dan kita menerima 50 persen dari kapasitas. Kita sudah menempatkan panitia yang khusus mengawasi para pengunjung tetap gunakan masker," jelasnya.

"Di gerbang, ada cek suhu, kita tracking juga melalui PeduliLindungi. Dan kita ada Satgas di sini yang mengawasi acara kami," tukas We Cudai.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini