get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Makassar Terjunkan Personel Cari Seorang Warga yang Melompat dari Jembatan Sungai Pappa

Kru Kapal MV Heng Sang Kecelakaan Kerja, Basarnas Makassar Lakukan Evakuasi

Sabtu, 17 Februari 2024 | 14:51 WIB
header img
Basarnas Makassar lakukan evakuasi medis terhadap korban kecelakaan kerja KN Sar Kamajaya 104. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Seorang kru kapal MV Heng Sang yang berlayar dari Pelabuhan Walcot Australia menuju pelabuhan Rizhao Tiongkok dilaporkan mengalami kecelakaan kerja saat melintas di perairan Indonesia, pada Sabtu (17/2/2024). 

Kru kapal yang diketahui bernnama Liu Zhengfu itu dikabarkan mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan jari tangan kirinya terputus sehingga membutuhkan bantuan medis segera mungkin. 

Mendapati laporan tersebut, Basarnas Makassar yang berada dekat dengan lokasi kapal berlayar mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis (medivac) terhadap korban. 

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar mnyampaikan bahwa personelnya menggubakan KN Sar Kamajaya 104 sedang bergerak menuju lokasi penjemputan.

"Posisi Kapal MV Heng Sang sekitar 3.3 nautikal mil arah barat laut, kita menggunakan KN Sar Kamajaya 104 bersama tim sar gabungan menuju ke lokasi penjemputan untuk memberi pertolongan sementata ke korban sebelum diantarkan ke rumah sakit terdekat, " ungkap Mexianus. 

Saat ini kru KN Sar Kamajaya 104 sudah bersama korban menuju kembali ke pelabuhan Soekarno Hatta untuk diantar ke rumah sakit. (*)

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut