get app
inews
Aa Read Next : Muhammad Sarif Resmi Terima Rekomendasi 6 Kursi PKB di Pilkada Jeneponto

Ambil Formulir Cakada di 5 Parpol, Muhammad Sarif Perkuat Koalisi Hadapi Pilkada Jeneponto

Kamis, 09 Mei 2024 | 16:11 WIB
header img
Liaison Officer (LO) Sarif, Hardianto ( Foto - Istimewa )

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Ketua DPC PKB Jeneponto Muhammad Sarif Kr Patta telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Jeneponto.

Karaeng Patta Panggilan akrabnya telah resmi mengambil formulir di 5 Partai Politik, yakni di PKS, Nasdem, PPP, Hanura dan PKB.

" Iya, jadi cakada Muhammad Sarif ini sudah mengambil formulir pendaftaran memperlebar peluangnya maju di Pilkada Jeneponto 2024 dengan menggaet banyak parpol untuk berkoalisi". Ungkap Hardianto Haris Liaison Officer (LO) H. Muhammad Sarif, Kamis, 9/5/2024.

Hardianto Haris menjelaskan, pihaknya perlu menjajaki kerja sama dengan partai lain agar bisa meraih kemenangan mutlak dan mengacu pada hasil pileg 2024.

"Kalau syarat mutlaknya di KPU harus 8 kursi, nah kalau kita mengacu ke PKB sendiri itukan sudah mendapatkan 6 kursi". Ungkap Hardianto Haris Dg Toto.


Hardianto Haris berharap agar Muhammad Sarif membangun Komunikasi dengan para petinggi partai.

"Kami memang memberikan keharusan Pak Muhammad Sarif untuk membangun komunikasi di petinggi-petinggi atau elit-elit partai politik, terutama di pengurus wilayah dan sampai ke pengurus pusat," Ujarnya.

Hardianto menganggap bahwa melobi tingkat pusat merupakan jalan mudah agar mendapat rekomendasi. Sebab, keputusan terkait Pilkada 2024 menjadi kewenangan DPP PKB.

"Karena jalan satu-satunya untuk mendapatkan rekomendasi yah harus memang melobi tingkat nasional," tambah Hardianto.

Dia yakin Sarif bisa mendapat rekomendasi dari partai lain meski ada kandidat lain yang juga ikut penjaringan. Hardianto mengklaim sejumlah partai bahkan sudah memberi sinyal dukungan.

"Insyaallah sinyal-sinyal untuk dapat usungan dari partai yang kami daftari ini PKS, Hanura, Nasdem, PPP itu kuat sinyalnya kami dapat rekomendasinya," pungkasnya.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut